Wapres Resmikan Gedung PCNU Mimika, Warga NU Makin Solid

KANTOR | Kantor PCNU Mimika yang berada di Jalan Patimura. (Foto: Mujiono)
KANTOR | Kantor PCNU Mimika yang berada di Jalan Patimura. (Foto: Mujiono)

TIMIKA | Gedung Kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mimika yang beralamatkan di Jalan Patimura, Mimika, Papua Tengah, akhirnya diresmikan pada Rabu (30/11/2022).

Peresmian Gedung Kantor PCNU Mimika dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dengan menandatangani plakat yang berlangsung di Rimba Papua Hotel.

Sementara di Kantor PCNU Mimika dilakukan pengguntingan pita oleh para pengurus PCNU Mimika.

Wakil Ketua Tanfidyah PCNU Mimika, H Fadlan, bersyukur Kantor PCNU Mimika ini bisa diresmikan secara langsung oleh Wapres Ma’ruf Amin.

“Melalui peresmian gedung Kantor PCNU Mimika, warga Nahdiyin tetap solid dan bisa bekerjasama dengan semua pihak, khususnya Pemkab Mimika. Sehingga terbentuknya Eme Neme Yauware,” katanya.

Selain itu, melalui peresmian Kantor PCNU Mimika bisa mendidik umat. Karenanya, selama ini PCNU berupaya selalu mengajak untuk terus bersilaturahmi di seluruh Mimika. Ini dilakukan agar warga NU di Mimika lebih saling mengenal dan rukun.

“Kerukunan antar warga Nahdiyin menunjukkan NU di Mimika kompak dan solid. Dan ini merupakan tanggungjawab dari pengurus PCNU untuk terus mendukung jamaah dalam penguatan agama. Sehingga bisa dilestarikan ajaran Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja),” tuturnya.

Pengurus PCNU Mimika berupaya membangun peradaban kebangsaan. Dimana sesuai ajaran NU, adalah moderat dan fleksibel sehingga bisa merangkul semua pihak dan kalangan.

Tentunya hal itu, kata Fadlan, bisa dilakukan dengan penuh keikhlasan. Karena keikhlasan merupakan kunci kesuksesan baik dunia maupun akhirat.

“Pesan dari KH Asyari pendiri Nahdatul Ulama ‘siapa yang mengurusi NU saya anggap santriku. Dan yang meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah beserta anak cucunya,” pungkasnya.

Sementara Perwakilan Donatur Pembangunan Gedung PCNU Mimika, H Samsul Ma’arif mengatakan, pembangunan Kantor PCNU Mimika merupakan hasil gotong royong dari beberapa pihak. Sehingga dana yang sudah terkumpul ini bisa membangun Gedung PCNU Mimika yang megah.

“Semoga amal jariyah yang sudah disumbangkan menjadi berkah. Dan kedepan masih ada PR PCNU untuk membuat yayasan, yang digunakan untuk fasilitas pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.