Warga Asal Toraja yang Meninggal Ditembak OTK di Ilaga akan Dievakuasi ke Timika

Samsu Sattu (46) menjadi korban penembakan yang dilakukan OTK di Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: Ist)
Samsu Sattu (46) menjadi korban penembakan yang dilakukan OTK di Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: Ist)

TIMIKA | Seorang warga asal Toraja, Samsu Sattu (45), tewas tertembak di Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (25/4/2022).

Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Puncak, Mulianto, mengatakan jenazah korban saat ini sementara disemayamkan di mes Dinas Pertanian Kabupaten Puncak.

“Rencana besok pagi, Selasa, kalau ada penerbangan ke Ilaga kesempatan pertama kami bawa turun ke Timika,” kata Mulianto ketika dihubungi Seputar Papua dari Timika, Senin.

Dari kartu identitas, korban diketahui lahir di Rante Limbong, Tana Toraja, pada 15 Desember 1977.

Almarhum Samsu Sattu bekerja sebagai tukang dan pengemudi ojek, serta tinggal di Pancuran, Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Puncak.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani mengatakan, penembakan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIT.

“Korban meninggal dengan luka tembak di bagian bawah lengan kanan,” katanya di Timika, Senin.

Kombes Faizal menyebut, aksi penembakan tersebut patut diduga sebagai serangan balasan KKB setelah dua pentolan mereka dilumpuhkan pada Sabtu (23/4/2022) lalu.

“Kalau dilihat dari posisi daerahnya, ini (TKP penembakan) memang dekat dengan area bandara. Seperti diketahui, Sabtu lalu kita ada penindakan disana dan dua tokoh kelompok di Eromaga itu meninggal dunia,” jelas Kombes Faizal.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan