Warga Mimika Padati Pasar Murah di Lapangan Pasar Lama

Plt Bupati, Johanes Rettob saat mengecek barang-barang yang akan dijual. (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)
Plt Bupati, Johanes Rettob saat mengecek barang-barang yang akan dijual. (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Warga Mimika memadati pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) di Lapangan Eks Pasar Swadaya (Pasar Lama), Mimika, Sabtu (15/6/2024).

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob yang hadir membuka pasar murah menyampaikan, pemerintah terus berusaha memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat dalam berbagai hal, terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial.

“Hari ini dalam rangka Idul Adha kita sama-sama di sini berkumpul ada pasar murah. Sebenarnya ada dua hal dalam pasar murah, kita bisa dapatkan yang murah, sekaligus juga bisa menekan inflasi yang kurang lebih 4 bulan kita di Mimika ini berada posisi paling tidak bagus,” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Mimika sekarang berada diposisi inflasi 4,3 persen, perintah harus intervensi untuk tetap menekan harga.

John Rettob berharap pasar murah yang dilakukan pemerintah bisa dimanfaatkan warga.

“Jadi digunakan untuk kepentingan keluarga, jangan samapi pasar murah ini dipakai untuk kembali dijual lagi dengan harga yang lebih,” ujarnya.

 

penulis : Arifin Lolialang
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan