Warga Sipil Korban Penembakan di Aula DPRD Deiyai Diberangkatkan ke Makassar

EVAKUASI | Jenazah almarhum Muhammad Zainal (29) korban penembakan KKB dievakuasi ke Timika, sebelum akhirnya diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (27/6/2022). (Foto: Ist)
EVAKUASI | Jenazah almarhum Muhammad Zainal (29) korban penembakan KKB dievakuasi ke Timika, sebelum akhirnya diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (27/6/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Jenazah almarhum Muhammad Zainal (29), warga sipil korban penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Aula DPRD Kabupaten Deiyai, Papua, diberangkatkan ke Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/6/2022).

Sebelum diberangkatkan ke Makassar, jenazah korban dievakuasi dari Waghete, Deiyai menuju Timika menggunakan pesawat perintis, kemudian dilanjutkan lagi ke Makassar menggunakan pesawat komersil Lion Air Boeing 737-800 PK-LKT.

Pemberangkatan jenazah Almarhum Muhammad Zainal didampingi oleh tujuh orang keluarga maupun kerabat menuju kampung halaman di Kabupaten Barru.

“Tadi pagi pukul 07.49 WIT jenazah Almarhum Muhammad Zainal telah berangkat dari bandara udara Waghete Kabupaten Deiyai menuju Kabupaten Mimika, selanjutnya menuju ke Sulawesi Selatan didampingi pihak keluarga dan kerabat,” kata Kabid Humas Polda Papua dalam keterangan tertulisnya, Senin siang.

Muhammad Zainal meninggal dunia setelah ditembak anggota KKB saat sedang berolahraga badminton di Aula DPR Kabupaten Deiyai, pada Minggu, 26 Juni 2022 sekitar pukul 21.34 WIT.

Dari keterangan yang diperoleh kepolisian, terdengar suara tembakan dari arah pintu masuk aula. Yangmana disitu terdapat tiga orang dan diduga kuat merupakan anggota KKB dan membawa satu pucuk senjata api laras panjang.

Masyarakat lalu melaporkan kejadian itu ke Mapolres Deiyai, kemudian direspon aparat keamanan setempat.

Korban yang yang sudah ditembak langsung dievakuasi ke RSUD Paniai, namun nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia dalam perjalanan.

 

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.