Warga SP 7 Mimika Galang Dana untuk Korban Bencana

SUMBANGAN | Penyerahan sumbangan untuk korban bencana di Indonesia (Foto: Ist/SP)
SUMBANGAN | Penyerahan sumbangan untuk korban bencana di Indonesia (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Peduli dengan situasi bencana alam yang saat ini sedang dialami oleh beberapa daerah di Indonesia baik banjir bandang, tanah longsor dan beberapa bencana lainnya, masyarakat Kampung Mulia Kencana, Sp 7, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua menggelar aksi galang dana.

Aksi galang dana sehari yang diprakarsai oleh Karang Taruna, Bamuskam dan p Pemerintah Kampung Mulia Kencana ini berhasil mengumpulkan dana bantuan sekitar Rp4 juta.

Penggalangan dana dilakukan dengan berjalan dari rumah ke rumah masyarakat pada Kamis (21/1/2021) dan meminta sumbangan seikhlasnya dalam bentuk uang.

Aksi ini disambut baik oleh warga masyarakat sehingga semua warga Mulia Kencana antusias memberikan sumbangan.

Mewakili pihak yang menggelar aksi, Ali Suban menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama warga negara, dan kecintaan masyarakat Kampung Mulia Kencana terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang saat ini mengalami banyak cobaan, bencana alam maupun situasi Covid-19.

“Sistem penyalurannya nanti kami berikan ke rekening-rekening lalu sebagiannya kami serahkan ke posko – posko resmi yang ada di dalam Kota Timika,” jelas Ali Suban kepada Seputarpapua.com, Jumat (22/1/2021).

IKLAN-TENGAH-berita

Ia erharap dengan adanya aksi penggalangan dana ini bisa menjadi amal dan doa sehingga semua bencana yang terjadi di Indonesia bisa teratasi dan semua kembali pulih.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya namun dari ketulusan kami untuk mendoakan ibu Pertiwi bisa lekas pulih, baik dari bencana alam bahkan dari situasi Covid-19. Kami juga ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kampung SP 7 yang sudah menyumbangkan dari kekurangan. Kami juga mengajak semua pihak untuk selalu mendoakan Indonesia agar bisa membaik dari semua bencana yang dialami,” tuturnya.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar