Warga Temukan Janin Terapung di Pantai Belakang Pasar Hamadi

OLAH TKP | Polisi lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan sesosok janin di pantai belakang Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin (16/5/2022). (Foto: Humas Polresta Jayapura)
OLAH TKP | Polisi lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan sesosok janin di pantai belakang Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin (16/5/2022). (Foto: Humas Polresta Jayapura)

TIMIKA | Masyarakat dikagetkan dengan temuan janin dalam kondisi terapung di pantai belakang Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin (16/5/2022).

Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Hendrik Seru, dalam keterangan yang disampaikan Humas Polresta Jayapura, menerangkan bahwa, pihaknya mengetahui informasi temuan janin oleh warga sekitar pukul 05.15 WIT.

Personel langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari informasi warga sekitar serta melakukan olah TKP.

Setelah ditemukan, janin kemudian ditaruh dalam sebuah ember oleh saksi, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

Warga yang pertama kali menemukan janin tersebut adalah  Arafah (24), warga yang berprofesi sebagai nelayan. Ia menemukan janin sekitar 04.30 WIT. Saat itu Arafah sedang memindahkan ikan dari perahu ke daratan.

Sedangkan saksi lainnya, Nuhayati, sempat tidak percaya sosok yang ditemukan adalah janin, karena yang terlihat mirip dengan bangkai ayam. Namun setelah diangkat dan kelihatan kaki, saksi yakin sosok itu adalah janin manusia.

“Penemuan janin tersebut dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan, dan beberapa saksi telah dimintai keterangan termasuk saksi yang pertama kali menemukan,” kata Kompol Hendrik Seru.

Selanjutnya janin tersebut diperiksa pihak medis di RS Bhayangkara untuk mengetahui usia janin.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.