Warga Temukan Jasad Bayi di Lokasi Pembuangan Sampah

TEMUKAN | Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di lokasi pembuangan sampah belakang AURI, Kampung Doyo Lama, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (24/6/2022). (Foto: Humas Polres Jayapura)
TEMUKAN | Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di lokasi pembuangan sampah belakang AURI, Kampung Doyo Lama, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (24/6/2022). (Foto: Humas Polres Jayapura)

TIMIKA | Warga digegerkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan di tempat pembuangan sampah belakang AURI, Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (24/6/2022).

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen dalam keterangannya menyampaikan, jasad bayi malang tersebut ditemukan warga sekira pukul 09.00 WIT dalam kondisi terlilit tali pusar.

Pihaknya memperoleh informasi temuan jasad bayi itu dari masyarakat.

Dijelaskan, penemuan jasad bayi ketika dua orang warga (saksi) yang berinisial HA (55) dan LT (48) sedang mencari sisa-sisa makanan untuk pakan babi, tepatnya di tempat pembuangan sampah belakang AURI Sentani.

Saat sedang mencari sisa-sisa makanan, mereka membuka kantong plastik berwarna hitam, lalu terkaget melihat isi kantong plastik tersebut.

“Tubuhnya (bayi) dibungkus dengan plastik berwarna hitam dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kapolres Frederickus.

Petugas Kepolisian yang merespon informasi tersebut langsung menuju lokasi temuan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta mengamankan beberapa barang bukti dari lokasi temuan jasad bayi.

Barang bukti yang diamankan diantaranya selimut bermotif Spiderman, 2 lembar baju bekas, celana dalam, beberapa lembar kertas liturgi bertuliskan Jemaat GKI Harapan Abepura Wijk Manahan, serta kertas rangkaian ibadah gereja GKI Maranatha Kampung Harapan.

“Jasad bayi tersebut sudah di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di autopsi. Kami masih mendalami peristiwa pembuangan bayi ini dan kami sudah mendapat petunjuk dari beberapa saksi di lokasi kejadian,” pungkasnya.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.