Warga Tobati Ditemukan Meninggal Disamping Jembatan Ring Road 

EVAKUASI | Petugas dari Polsek Jayapura Selatan, Kita Jayapura, Papua, hendak mengevakuasi jasad Yeri Hamadi (50) menuju RS Bhayangkara, Minggu (15/5/2022). (Foto: Humas Polresta Jayapura)
EVAKUASI | Petugas dari Polsek Jayapura Selatan, Kita Jayapura, Papua, hendak mengevakuasi jasad Yeri Hamadi (50) menuju RS Bhayangkara, Minggu (15/5/2022). (Foto: Humas Polresta Jayapura)

TIMIKA | Seorang pria 50 tahun bernama bernama Yeri Hamadi ditemukan meninggal dunia disamping Jembatan Ring Road, jalan Karang arah Dermaga Kampung Tobati, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Minggu (15/5/2022).

Polresta Jayapura dalam keterangannya menyebut, sesosok mayat pria yang ditemukan disamping jembatan ring road merupakan warga dari Kampung Tobati.

Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Hendrik Seru mengatakan bahwa warga atau saksi menemukan mayat korban saat dalam perjalanan pulang dari Hamadi.

Ketika melintas di dermaga jalan masuk samping jembatan ring road, saksi menemukan korban dalam posisi sudah terkapar diatas perahu, dengan kondisi diduga kuat korban telah meninggal dunia.

Saksi kemudian meminta rekannya untuk melaporkan penemuan itu ke Polsek Jayapura Selatan.

“Begitu sampai di lokasi kejadian, anggota langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) awal, lalu menghubungi pihak Rumah Sakit Bhayangkara untuk lakukan evakuasi jenazah,” kata Kapolsek Hendrik Seru.

Setelah mengambil langkah Kepolisian mulai dari merespon TKP, olah TKP, hingga mengamankan barang bukti, petugas juga memeriksa saksi-saksi yang ada. Kemudian mengevakuasi jenazah korban ke RS Bhayangkara dan membuat laporan polisi (LP) serta permintaan visum jenazah.

“Dari hasil pemeriksaan luar di Rumah Sakit Bhayangkara, menurut keterangan medis terhadap jasad korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dan menurut keterangan saksi, ada yang mengetahui bahwa korban terakhir (terlihat) diketahui sedang mengkonsumsi miras,” ungkap Kompol Hendrik.

Atas upaya dan langkah Kepolisian yang sudah dilakukan terkait temuan jenazah Yeri Hamadi, pihak keluarga ikhlas dan menerima kematian korban.

“Jenazahnya telah diambil oleh pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga. Kasus tersebut kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan,” kata Kompol Hendrik.

 

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.