Warga Trans Nabire Terharu Terima Bantuan dari SAR Hidayatullah, IPSS dan Lintas Komunitas Mimika

BANTUAN | SAR Hidayatullah dan lintas komunitas di Mimika saat menyalurkan bantuan ke korban banjir di Trans Nabire. (Foto: Ist/SP)
BANTUAN | SAR Hidayatullah dan lintas komunitas di Mimika saat menyalurkan bantuan ke korban banjir di Trans Nabire. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Salah satu warga Trans Nabire Timika, Numere yang tinggal di sekitar Kali Pinda-pinda dan area PT PAL sangat terharu hingga meneteskan air mata saat menerima bantuan dari sejumlah relawan yang menembus jalan terputus dengan medan sangat sulit.

Sejumlah relawan tersebut yang dimotori oleh Relawan Search And Rescue (SAR) Hidayatullah Papua bersinergi bersama Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) serta Lintas Komunitas Relawan Kabupaten Mimika, Gerakan Peduli Sesama (GPS), Dapoor Noerthiz (DN), Laskar Ayam Jantan (LAJ) Zona Timika kembali menyalurkan bantuan yang kesekian kalinya bagi warga yang mengalami musibah banjir di Jalan Trans Nabire Timika, di sekitar Kali Pinda-pinda dan area PT PAL Minggu (2/8).

Dengan menggunakan beberapa mobil beriringan bersama-sama dan menelusuri jalan yang sulit menuju lokasi camp pengungsian, sementara untuk menyalurkan hasil donasi yang berhasil dikumpulkan dari berbagai donatur dan warga yang secara sukarela menyumbang seperti, Beras, Gula, Mie Instan, Air Mineral, Kopi, Teh dan makanan ringan siap saji yang diserahkan kepada warga.

Bantuan ini diinisiasi oleh Pimpinan Wilayah SAR Hidayatullah Wilayah Papua, Ust. Abdul Syakir, SPd.I dan Sekretaris IPSS Taufiq Amiruddin, SE serta puluhan relawan hingga menyalurkan bantuan secara resmi kepada warga.

Donasi yang diberikan kali ini merupakan bantuan yang ketigakalinya dilakukan oleh Tim SAR Hidayatullah Papua dan komunitas relawan lainnya, serta IPSS Kabupaten Mimika.

Dimana ini sebagai bentuk kepedulian bagi korban yang terkena dampak musibah banjir beberapa waktu lalu.

IKLAN-TENGAH-berita

Humas SAR Hidayatullah, Asrun Baharuddin mengatakan, aksi ini sebagai wujud kepedulian kepada warga di Trans Nabire, terutama di Area PT. PAL yang terkena dampak banjir.

“Kami terus menghimpun donasi untuk membantu mereka (korban banjir-red) dalam rangka pemulihan fisik kondisi rumah dan jalan,” ujar Hasrun melalui pres release yang diterima seputarpapua.com, Senin (3/8).

Sekretaris IPSS Kabupaten Mimika, Taufiq Amiruddin, mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan sesama anak bangsa, yang wajib dilakukan sebagai empaty kebersamaan agar tercipta saling memilki dan mengasihi di Tanah amungsa dan Bumi Kamoro ini.

“Kami datang dari berbagai komunitas yang terus mencari donasi dan hasilnya sudah disalurkan kepada warga yang terkena dampak banjir. Semoga apa disalurkan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sementara ada di camp pengungsian, “ungkapnya.

Ia juga memberi apresiasi dan penghargaan kepada seluruh komunitas relawan yang telah bekerja dan berjuang secara maksimal mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak.

“Bersyukur, seluruh donasi atau bantuan secara pribadi yang telah kami kumpulkan beberapa hari telah sampai ke warga yang membutuhkan. Semoga semua sumbangan dan bantuan dari warga bisa dibalas dengan rejeki yang melimpah,”tutup Taufiq yang juga merupakan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kabupaten Mimika.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar