Wisata Kuliner Khas Perikanan dan Pasar Ikan Air Tawar akan Dibangun di Timika

Kepala Dinas Perikanan, Leentje Siwabessy. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kepala Dinas Perikanan, Leentje Siwabessy. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Tahun ini Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua melalui Dinas Perikanan berencana membangun wisata kuliner khas perikanan dan pasar ikan khusus air tawar.

Tempat wisata kuliner akan dibangun di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) sementara untuk pasar ikan khusus ikan air tawar akan dibangun di Pasar Sentral Timika.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Leentje Siwabessy kepada awak media, Senin (22/2/2021) di ruang kerjanya.

Dijelaskan untuk wisata kuliner rencananya memperkenalkan bahan pangan dari semua sektor perikanan saat PON dan Pesparawi di Mimika.

“Kita mau promosikan, ini loh wisata kuliner dari sektor perikanan ada udang, ada kepiting, ikan air tawar, ikan laut dan lain sebagainya,” katanya.

Selain itu juga ada olahan kuliner yang berbahan baku ikan misalnya abon atau bakso.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kita bicara perikanan bukan hanya sektor laut saja, tapi ada sektor perikanan air tawar dan perikanan pengolahan, ikan diolah misalnya menjadi bakso atau abon,” jelasnya.

Leentje mengatakan nantinya akan berbarengan atau berkolaborasi dengan dinas pariwisata yang juga sudah membangun wisata kuliner.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar