Yan Mandenas: Tak Perlu Risau Pemain Tinggalkan Persipura, ini Pemain yang Masih Bertahan

Manajer Persipura, Yan Mandenas. (Foto: Instagram/Yan Mandenas)
Manajer Persipura, Yan Mandenas. (Foto: Instagram/Yan Mandenas)

JAYAPURA | Manajer Persipura Jayapura Yan Mandenas memberikan respon terhadap kepergian sejumlah pemain yang memilih memperkuat klub baru Liga 1. Menurut politisi ini, pemain yang sudah pergi memang masa kontraknya telah habis bersama mutiara hitam julukan Persipura Jayapura.

“Kami tidak punya hak untuk menahan mereka karena kontrak mereka sudah habis. Kami juga sudah bertemu mereka dan mereka sudah memberitahukan kepada kami kalau mereka ingin bermain di klub Liga 1,” ujar Mandenas dari rilis yang diterima, Senin (16/5/2022).

Kepergian para punggawa Persipura diminta tak perlu di khawatirkan lantaran itu merupakan hal biasa yang terjadi dalam dunia sepakbola sebagai pemain professional.

“Secara profesional semua pemain punya hak untuk menentukan, sementara manajemen hanya bisa bernegoisasi dengan pemain yang bersangkutan. Sampai saat ini diakauinya pemain yang masih terikat kontrak masih mematuhi dan menghormati manajemen bahkan telah menyatakan siap bersama skuad Mutiara Hitam di Liga 2,” katanya.

Yan Mandenas mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain yang masih menyatakan tetap setia bersama Persipura Jayapura di kompetisi kasta kedua kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Mereka adalah Ramai Rumakiek, Brian Fatari, Elisa Yahya Basna, Israel Wamiau, Nelson Alom, Yustinus Pae, Muhammad Tahir, Alfons Migau. Kami sudah bertemu mereka dan mereka sudah menyatakan tetap bersama Persipura berjuangan di Liga 2. Mereka sangat mematuhi regulasi yang berlaku sesuai dengan kontrak yang disepakati,” tuturnya.

Sedangkan sosok pelatih masih ingin dicari bagi klub pemilik 4 gelar juara kompetisi sepakbola Indonesia ini, lantaran Eduard Ivakdalam yang sebelumnya digadang menjadi juru taktik Persipura sudah lebih dulu memilih Persewar Waropen.

“Pelatih lokal yang sebelumnya masuk radar manajemen seperti Eduard Ivakdalam saat ini sudah menerima tawaran klub liga 2 Persewar Waropen. Kami harus mencari pelatih lain dan saat ini kami ingin memantapkan komposisi pemain yang ada sambil berjalan mencari talenta muda lainnya untuk memperkuat komposisi yang ada,” tutup politisi partai Gerindra ini.

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.