00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Yayasan Bhayangkari Mimika Semprot Disinfectan di Sekolah Binaan

SEMPROT | Ketua YKB 17 Cabang Mimika Ny Meeta Era Adhinata memimpin langsung penyemprotan disinfectan ke TK Kemala Bhayangkari. (Foto: Ist/SP)
SEMPROT | Ketua YKB 17 Cabang Mimika Ny Meeta Era Adhinata memimpin langsung penyemprotan disinfectan ke TK Kemala Bhayangkari. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Sebagai bentuk pencegahan terhadap merebaknya virus corona (Covid-19), Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) 17 Cabang Mimika, Kamis (19/3) melakukan penyemprotan disinfectan ke sekolah binaan, TK Kemala Bhayangkari 17 Mimika.

Penyemprotan disinfektan dilakukan langsung oleh Ketua YKB 17 Cabang Mimika, Ny. Metta Era Adhinata bersama ibu-ibu Bhayangkari. Penyemprotan dilakukan pada setiap sudut ruangan mulai dari ruang belajar, guru, kepala TK sampai ke taman bermain kanak-kanak.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Pandemi virus corona (Covid-19) yang sudah menyebar di Indonesia dan membuat resah warga,” kata Ny. Metta Era Adhinata melalui release yang diterima seputarpapua.com, Kamis (19/3).

Selain itu, upaya ini juga sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dan Pemkab Mimika. Dimana saat ini seluruh kegiatan belajar mengajar (KBM) di tingkatan sekolah, mulai TK, SD, SMP, dan SMA dihentikan untuk sementara.

iklan_lokal_dalam_berita

Untuk itu pihaknya melakukan penyemprotan di TK Kemala Bhayangkari 17, agar memberikan aman dan nyaman di lingkungan sekolah.

“Mulai hari ini TK sudah diliburkan sampai 5 April 2020 nanti. Sehingga anak didik belajar di rumah,” katanya.

Ia menambahkan, secara umum kondisi anak-anak TK dalam keadaan aman dan sehat. Walaupun pihaknya belum melakukan pengecekan suhu tubuh setiap murid.

Namun demikian, pihaknya akan terus melakukan pengawasan yang dilakukan oleh setiap guru.

“Anak-anak masih aman dan sehat, dan diharapkan seterusnya begitu. Dan kami akan terus melakukan pengawasan dan menjaga kesehatan di lingkungan TK,” tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar