Yohanis Bassang Bicara Harapan: Saya Hidup dan Besar di Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Yohanis Bassang
Yohanis Bassang

TIMIKA | Yohanis Bassang tak mengingkari sejengkal karir yang dirintis di tanah Mimika, Papua. Karir birokrasi hingga politik semua bermula dari sini, Tanah Amungsa – Bumi Kamoro.

“Saya hidup dan besar di Timika,” kata Bassang. Ia bercerita kepada Jurnalis Seputar Papua ketika menghadiri Musda ke-3 Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Mimika, Jumat 5 Maret 2021.

Perhatian Bassang untuk Mimika tak pernah beranjak walau kini mengabdi di kampung halaman setelah terpilih sebagai Bupati Toraja Utara, pada Pilkada 9 Desember 2020. Ia punya banyak harapan.

“Apa yang dirintis oleh pemerintah di Mimika tidak terlepas dari pikiran-pikiran para tokoh pendahulu, tentu kami terlibat di dalamnya memberi dukungan ala kadarnya,” kata dia.

Ia merasa belum berbuat banyak untuk daerah dan masyarakat Mimika. Tapi, dia harap apa yang sudah ada dan dirintis para pendahulu harus dikembangan. Semua demi orang banyak.

“Saya yakin Mimika akan lebih maju ke depan,” kata Bassang yang juga baru saja mengakhiri jabatan organisasi sebagai Ketua IKT Mimika periode 2016-2020.

Papua Tengah

Yohanis Bassang sangat optimis Mimika bakal menjadi salah satu daerah paling maju jika tiba saatnya menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah. Ia sendiri pernah jadi bagian dari perjuangan pembentukan DOB Papua Tengah.

“Kita sangat berharap Mimika menjadi ibu kota Provinsi Papua Tengah. Pembangunan di sini akan lebih maju, masyarakat juga akan lebih maju,” katanya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti