Yonif-754 Dirikan Tenda di Puskesmas Kwamki Narama Dukung Penerapan Physical Distancing

Prajurit Yonif 754/ENK foto bersama petugas Puskesmas Kwamki Narama. (Foto: Ist/Yonif-754/ENK)
Prajurit Yonif 754/ENK foto bersama petugas Puskesmas Kwamki Narama. (Foto: Ist/Yonif-754/ENK)

TIMIKA | Satuan Batalyon Infanteri 754/ENK /20/3 Kostrad mendirikan tenda di Puskesmas Kwamki Narama, Mimika, Papua guna kelancaran pelayanan kesehatan dengan penerapan physical distancing (menjaga jarak fisik).

Pemasangan tenda yang dipimpin Serka Sudirman bersama 10 personel Yonif 754, sebagai salah satu peran serta TNI untuk mencegah wabah virus corona baru atau COVID-19.

Dengan adanya tenda pelayanan tersebut, diharapkan dapat membantu petugas Puskesmas setempat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan menerapkan sistem jaga jarak fisik.

Dimana keterbatasan ruangan Puskesmas Kwamki Narama di tengah wabah COVID-19, membuat petugas kesulitan menjaga jaga fisik minimal 1,5 meter dengan warga yang datang memeriksakan kesehatan

Sebagaimana ketentuan menjaga jarak fisik antar orang menjadi salah satu faktor penting dalam mencegah penyebaran COVID-19. Sebab, penularannya virus ini melalui droplet atau cairan yang keluar dari mulut atau hidung ketika batuk dan bersin.

Danyonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, pihaknya bersama petugas Puskesmas Kwamki Narama juga sekaligus memberi contoh kepada masyarakat, terkait pencegahan COVID-19 dengan menjaga jarak fisik.

“Agar masyarakat Kwamki dapat melihat dan menerapkan jaga jarak fisik, baik di dalam rumah atau di luar rumah guna memutus rantai penularan Covid-19 yang kini sudah menjadi pandemi global,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar