YPMAK Bantu Panitia Pesparawi XIII Rp1 Miliar, ini Kata Ketua Umum Panitia

Direktur YPMAK, Vebian Magal menyerahkan bantuan Rp1 milyar secara simbolis kepada Wabup Mimika, Johannes Rettob di Kantor YPMAK, Timika, Senin (18/10/2021). (Foto: Ist/Seputarpapua)
Direktur YPMAK, Vebian Magal menyerahkan bantuan Rp1 milyar secara simbolis kepada Wabup Mimika, Johannes Rettob di Kantor YPMAK, Timika, Senin (18/10/2021). (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) berikan dukungan dana sebesar Rp1 miliar untuk penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII.

Dana tersebut diberikan Direktur YPMAK Vebian Magal kepada Ketua Umum Panitia Pelaksana, Johannes Rettob di Kantor YPMAK, Jalan Yos Sudarso, Timika, Papua pada Senin (18/10/2021).

Vebian Magal menyebutkan dana ini merupakan dukungan YPMAK yang sepenuhnya untuk kesuksesan Pesparawi XIII.

“Apapun kegiatan pemerintah, kami sebagai lembaga sosial mendukung,” kata Vebian.

YPMAK sebagai lembaga pengelola CSR PT Freeport Indonesia, kata Vebian, mempunyai kewajiban mendukung berbagai kegiatan sosial. Sehingga, dukungan ini juga memberi kebanggaan bagi YPMAK untuk terlibat terhadap suksesnya Pesparawi XIII.

“Kami siap partisipasi, tapi jangan lihat nilainya. Kami hanya siapkan 1 M untuk kegiatan Pesparawi ini,” katanya.

Johannes Rettob mengapresiasi YPMAK sebagai lembaga masyarakat yang sudah mau menyumbang dana Rp1 miliar untuk kesuksesan Pesparawi XIII.

“Kita sudah nyatakan kita siap sebagai tuan rumah. Sekarang kita harus paksa diri kita sendiri untuk bagaimana kita buat ini prestasi. Apapun resikonya,” ujar Johannes Rettob yang juga Wakil Bupati Mimika dalam sambutannya.

“Tadi Pak Direktur bilang, jangan lihat angkanya. Tapi menurut kami, ini besar, Pak. Nanti Tuhan yang balas kebaikan ini,” katanya.

reporter : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.