YPMAK Serahkan Bantuan Duka Rp 1,5 Miliar kepada Keluarga Alm. Thom Beanal

Direktur YPMAK Vebian Magal menyerahkan bantuan duka secara simbolik kepada perwakilan keluarga Alm. Thom Beanal. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
Direktur YPMAK Vebian Magal menyerahkan bantuan duka secara simbolik kepada perwakilan keluarga Alm. Thom Beanal. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia, Rabu (31/5/2023) menyerahkan bantuan duka kepada keluarga Almarhum (Alm) Thom Beanal.

Penyerahan bantuan duka sebesar Rp1,5 miliar diserahkan langsung oleh Direktur YPMAK Vebian Magal dan diterima Jhon Stingal Beanal di tempat duka, Jalan Cenderawasih, Mimika, Papua Tengah.

Vebian Magal mengatakan, penyerahan bantuan duka oleh YPMAK dan PT Freeport Indonesia sebagai bentuk perhatian kepada Alm. Thom Beanal yang merupakan tokoh Suku Amungme.

Bantuan tersebut diharapkan digunakan untuk penyewaan kendaraan, melayani masyarakat yang datang dan lainnya.

“Meninggalnya Bapak Thom Beanal ini kami ikut berduka cita dan merasa kehilangan. Namun diharapkan semua tenang, sehingga proses pemakaman bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara mewakili keluarga Alm. Thom Beanal, Jhon Stingal Beanal mengatakan, mewakili pihak keluarga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada YPMAK dan PT Freeport Indonesia yang sudah memberikan bantuan untuk memperlancar proses pemakamakan Almarhum.

Semua suku Amungme dan Kamoro dan 5 suku kekerabatan ikut berduka dan kehilangan orang yang sangat dicintai.

“Pemakaman harus berjalan dengan tertib dan baik, tidak boleh ada gangguan. Hal ini penting dan harus dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir, karena beliau sudah berjuang untuk masyarakat,” tuturnya.

Untuk pemakamannya kata Stingal, menurut informasi dari pihak PT Freeport Indonesia, jenazah Almarhum akan tiba di Timika besok Kamis (1/6/2023) atau paling lambat Jumat (2/6/2023).

Selanjutnya jenaag Almarhum akan disemayamkan di keuskupan selama 1 hari untuk disampaikan riwayat hidup dan sambutan. Kemudian dilanjutkan ke katedral untuk dilaksanakan ibadah dan dilanjutkan pemakaman.

“Beliau Bapak Thom Beanal akan dimakamkan di pemakaman keluarga di mile 32,” katanya.

penulis : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan