YPMAK Sosialisasi Perkembangan Program kepada Tokoh Masyarakat dan Intelektual Suku Amungme

SOSIALISASI | Suasana sosialisasi perkembangan YPMAK bersama intelektual dan tokoh masyarakat Amungme. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
SOSIALISASI | Suasana sosialisasi perkembangan YPMAK bersama intelektual dan tokoh masyarakat Amungme. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia, pada Sabtu (10/7/2021) menggelar sosialisasi perkembangan program kepada intelektual dan tokoh masyarakat suku Amungme.

Kegiatan yang dipusatkan di Mile 32, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua dihadiri beberapa tokoh masyarakat Amungme dan pihak YPMAK.

Kepala Divisi Humas YPMAK Fery Uamang mengatakan, sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat Amungme, terkait perkembangan program YPMAK.

“Sebenarnya sosialisasi ini sudah direncanakan minggu lalu dan akan dihadiri oleh pimpinan YPMAK, namun karena ada kesibukan lain, maka tidak bisa hadir,”kata Fery.

Sosialisasi dilakukan kata Fery, karena setiap hari banyak masyarakat yang datang menanyakan sejauh mana program YPMAK.

Ditambah lagi, ada beberapa pihak yang menyebarkan informasi di media sosial bahwa YPMAK hanya melakukan perencanaan, tetapi tidak ada kegiatan atau realisasi.

“Informasi-informasi tersebutlah yang kami terima selama ini. Karenanya saya selaku Kepala Divisi Humas YPMAK melakukan sosialisasi agar masyarakat memahami perkembangan dari YPMAK,” jelasnya.

Sosialisasi yang dilakukan kata Fery tidak hanya terkait program kampung, tapi juga pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Dalam sosialisasi banyak pertanyaan yang muncul terkait program kampung dan besaran dana. Hal ini wajar, karena ada beberapa kelompok yang menerima dan tidak dengan nama-nama kelompok kerja yang kemarin diusulkan,”katanya.

reporter : Mujiono
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.