Yunus Wonda: Dukungan Masyarakat Penting untuk Sukseskan PON XX

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BAGIKAN | Ketua Harian PB PON Yunus Wonda saat memberikan souvernir kepada masyarakat pengguna kendaraan. (Foto: Vidi)
BAGIKAN | Ketua Harian PB PON Yunus Wonda saat memberikan souvernir kepada masyarakat pengguna kendaraan. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua membagi-bagikan souvernir serta kartu ucapan Natal Tahun Baru berlogo PON XX 2021.

Hal ini sebagai bentuk ikut menggelorakan bahwa pentingnya dukungan masyarakat untuk kesuksesan perhelatan event olahraga empat tahunan di Bumi Cenderawasih Papua,

Kegiatan ini juga sekaligus menutup seluruh aktivitas sekretariat PB PON di tahun 2020, terhitung mulai Jumat (18/12), mengingat memasuki libur Natal dan Tahun Baru.

“Pembagian ini merupakan hari terakhir aktivitas sekretariat PB PON, dimana hari ini (kemarin-red) kita semua libur dan akan kembali di tanggal 05 Januari 2021. Kami dari PB PON juga ingin ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat, semoga Natal tahun ini membawa kebahagian di tanah Papua dalam ikut menyukseskan PON XX Papua,” kata Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda, disela-sela pembagian souvernir berlogo PON yang berupa masker, baju, dan topi berlokasi sepanjang Pantai Hamadi-Jembatan Youtefa.

Yunus Wonda meminta dukungan dan peran seluruh masyarakat Papua, untuk dapat menyiapkan diri dengan mendukung event PON yang akan berlangsung di empat klaster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Pekerjaan sepanjang yang dilakukan PB PON dalam sukseskan penyelenggaraan PON telah mencapai 80 persen lebih, termasuk adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi melalui Dinas Olahraga dan Pemuda Papua dalam membangun infrastruktur venue PON,” ujarnya.

Yunus pun mengingatkan, meski kantor sekretariat diliburkan jelang Natal dan Tahun Baru, pengerjaan lainnya tetap berjalan. Terutama lelang peralatan yang di upayakan agar tahun ini sudah terselesaikan.

“Kami optimis tahun depan semua sudah selesai tinggal kita konsen kepada ceremonial pembukaan dan penutupan PON. Termasuk peralatan-peralatan yang terus kita genjot dan jadi perhatian untuk secepatnya di datangkan, karena memang saat ini masih dalam pelelangan peralatan pendukung dan bertanding bagi 37 cabor,” harapnya.

“Libur tapi semua bidang harus terus jalan dan koordinasi, pekerjaan tetap berjalan, hanya aktifitas perkantoran saja yang libur. Kalau untuk venue semuanya sudah rampung 100 persen bahkan 90 persen tinggal finishing di semuanya 4 klaster. Ini bukti kita Papua sudah sangat siap untuk PON XX Papua, karena ini sebuah kesempatan emas dan kebanggan orang Papua, masyarakat juga diminta memanfaatkan event PON untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Naldi
Berita Terkait
Baca Juga