Pelaku Penganiayaan Nelce Hingga Tewas Menyerahkan Diri

waktu baca 2 menit
Prosesi adat kremasi jenazah Nelce Telegen di Kilometer 11, Kadun Jaya, Mimika Timur, Kamis - Foto : Istimewa

TIMIKA |  Tidak butuh waktu lama bagi pihak kepolisian meyakinkan keluarga agar SL (18), pria yang diduga menganiaya Nelce Telegen atau Yamince Nimigame hingga tewas di Jalan Pepaya, Irigasi, Jalan Hasanudin, Timika, Kamis (21/9).

SL yang diketahui tak lain adalah suami korban saat ini sudah diamankan di Mapolsek Mimika Baru setelah pihak keluarga menyerahkan SL kepada pihak kepolisian, Jumat (22/9/17).

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK saat dikonfirmasi Seputarpapua.com mengatakan, kini SL tengah dimintai keterangan oleh penyidik.

“Masih sementara interogasi yaa,” kata Kasat Reskrim melalui pesan singkat.

Adapun jenazah Nelce Telegen alias Yamince Nimigame sebelumnya telah dikremasi (dibakar) oleh warga dan pihak keluarganya di Kilometer 11, Kampung Kadun Jaya, Distrik Mimika Timur, Kamis (21/9) malam.

Selanjutnya, pada Jumat (22/9) tadi dilakukan pertemuan dan negosiasi dengan pihak keluarga terduga pelaku, hingga akhirnya sepakat menyerahkan pelaku untuk diproses hukum.

Sebelumnya diberitakan, Nelce yang merupakan warga Jalan Pepaya, Irigasi, Mimika ditemukan tewas dengan kondisi terluka diduga bekas penganiayaan pada Kamis (21/9/17) sore.

Atas kejadian tersebut, Dion meminta warga maupun pihak keluarga korban tetap menahan diri dan tidak mudah terprovokasi. Ia mengajak warga bekerjasama dengan polisi untuk segera mengungkap pelaku kasus ini.

Pihak keluarga korban di Kilometer 11, Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania mengaku kaget atas kematian kerabat mereka Melce  secara tiba-tiba. Mereka pun belum mengetahui pasti penyebab korban meninggal dunia di kompleks Irigasi.

“Malam sekitar jam 19.00 WIT baru pihak keluarga tahu, kita juga kaget setelah mobil jenazah masuk di Kilo Meter 11 mengantar korban,” kata Pdt Moses Lokbere.

Selain itu, sebagian keluarga dan warga masyarakat di Kilometer 11 rupanya tidak mengetahui pasti Melce menetap dimana dan statusnya setelah bersama dengan seorang pria pasangannya. (azk/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version