Eduard Ivakdalam Pastikan Pemain Tampil Menyerang Lawan Kalteng

Pelatih Kepala Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Pelatih Kepala Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pasca dikalahkan 1-3 dari PS. Deltras Sidoarjo, skuad Persewar Waropen yang sudah tiba di Kota Jayapura melakukan latihan persiapan jelang laga home melawan Kalteng Putra FC, Minggu (4/9) di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Pasukan Eduard Ivakdalam diberikan intensitas latihan cukup tinggi karena tak ingin menyiakan kesempatan untuk mendapatkan tiga poin kala bermain sebagai tuan rumah.

“Kita fokus perbaikan untuk organisasi bermain, terutama posisi gelandang ke belakang, sehingga kita tidak bisa kena counter attack, kita bisa antisipasi itu.K Karena pertandingan sebelumnya, terjadi gol karena serangan balik lawan,” kata pelatih kepala Eduard Ivakdalam usai latihan, Kamis (1/9/2022).

“Sebenarnya apa yang kita lakukan sudah dua bulan latihan, kita sudah kerjakan. Tetapi pemain lupa kembali mengerjakan prinsip pemain belakang, siapa yang duel, dan siapa yang cover kita sangat lemah disitu dan deltras bisa manfaatkan itu menjadi gol,” tambahnya.

Jelang laga melawan Kalteng Putra FC, pasukan mutiara bakau julukan Persewar Waropen akan menampilkan permainan menyerang, demi meraih tiga poin dikandang sendiri.

“Kita perbaiki dengan latihan pagi dan sore. Dua hari kita fokus untuk latihan hadapi Kalteng. Kita tidak ada cara lain, selain kita harus 3 poin di kandang karena kita sudah hilang poin. Dan kita ada defisit selisih min-2 gol dari Deltas dan kita kejar itu, besok mau tidak mau kita tampil menyerang, lebih keluar, fokus bisa mencetak gol untuk menutupi defisit gol dari Deltras,” tandas Eduard Ivakdalam.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.