Ini Cerita dan Target Boaz Solossa Pasca Kembalinya ke Persipura Jayapura

Boaz Solossa dan Tinus Pae. (Foto: Official Persipura)
Boaz Solossa dan Tinus Pae. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Publik sepak bola Indonesia, khusunya tanah Papua bakal melihat kembali sosok yang digandrungi Boaz Solossa untuk mengolah si kulit bundar di markas Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pasalnya, pemilik nomor punggung 86 ini, dipastikan kembali memperkuat Persipura Jayapura pada putaran kedua Kompetisi Liga 2 musim ini.

Boaz Solossa bergabung bersama tim berjuluk mutiara hitam Persipura sebagai pemain pinjaman dari klub PSS Sleman yang tengah berlaga pada Kompetisi Liga 1.

Kedatangan Boaz Solossa kembali ke Persipura melalui proses komunikasi manajer Yan Mandenas, hingga melayangkan surat kepada manajemen PSS Sleman untuk opsi peminjaman pemain.

“Saya terima kasih buat pak manajer karena selama ini ambil tindakan karena mungkin sudah ada komunikasi antara pak manajer dan tim pelatih, makanya bisa ada upaya mendatangkan saya di putaran kedua,” kata Boaz Solossa di Kota Jayapura, Jumat (14/10/2022).

Kaka Bochi, panggilan akrabnya merasa datang membela kembali timnya dulu ini karena memiliki keinginan yang sama untuk membawa kembali Persipura ke Kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1.

“Saya juga merasa bahwa karena dari pak manajer sendiri yang langsung meminjamkan, mau tidak mau harus kembali, karena kita tahu bahwa Persipura sebenarnya bukan tempatnya di sini di Liga 2,” kata dia.

“Tapi mau tidak mau saya pernah di Persipura ditawarkan langsung pak manajer dan banyak berita untuk saya kembali, sehingga dari PSS Sleman bertanya kepada saya dan akhirnya saya harus kembali,” lanjutnya.

Boaz bercerita bahwa awalnya belum ada komunikasi antara dirinya dengan manajemen PSS Sleman soal isu akan kembalinya ke Persipura.

“Awalnya saya sempat ketemu, tapi tidak ada pembicaraan ini. Saya sebagai pemain professional juga menghargai kontrak dari manajemen PSS Sleman, tapi puji Tuhan mereka memberikan respons yang baik, akhirnya saya berkomunikasi,” tuturnya.

“Akhirnya setelah liga dihentikan ini, saya kasih tahu mereka ingin kembali dulu, karena ada urusan di kampus dan mereka berikan izin, tim pelatih juga tidak masalah. Terus saya dipinjamkan, saya pribadi berterima kasih kepada pak manajer karena dengan kemauan dan niat yang baik sampai saya bisa kembali ke Persipura dengan status pinjaman,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.