Kalteng Putra Menyesal Dikalahkan PSBS Biak

Kalteng Putra Menyesal Dikalahkan PSBS Biak
Kalteng Putra. (Foto: PSBS)

JAYAPURA | Kalteng Putra harus pulang tanpa poin di laga terakhir tur mereka di tanah Papua usai dikalahkan PSBS Biak dengan skor akhir 0-1 yang berlangsung di Stadion Cenderawasih, Kota Biak, Papua, Sabtu (11/11/2023) dalam lanjutan putaran kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Meski bermain di markas lawan, ternyata Kalteng Putra tidak mengendurkan semangat mereka di sepanjang laga. Berbagai serangan untuk mendapatkan gol terus dilakukan pasukan Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra.
Namun dimenit ke-81, tuan rumah PSBS Biak dari pemain asing Alexandro Ferreira berhasil memenangkan laga yang dihadiri ratusan penonton itu.

Pelatih kepala Kalteng Putra, Eko Tamamie merasa menyesal lawan bisa mencetak gol dimenit-menit akhir. Padahal para pemainnya bermain bagus dengan menerapkan taktikal maupun strategi yang diberikan.

“Yang pasti memang kita sangat terpukul menyesali terjadinya gol di menit terakhir di sepanjang pertandingan kita juga cukup bagus tapi memang gol telat itu sangat mengganggu konsentrasi pemain kita,” kata Eko Tamamie usai laga.
Dia juga memberikan perhatian terhadap kinerja wasit yang dinilai kurang bagus dalam memimpin pertandingan keduanya.

“Saya juga kurang puas juga dengan kepemimpinan wasit yang memimpin di laga ini yang selalu tidak pelanggaran,” ujarnya.

Sementara wakili pemain Kalteng, Sahar Ginanjar menyesalkan laga ini tim tidak mendapatkan kemenangan.

“Pertandingan hari ini kita sangat menyesali hasil ini, tidak sesuai target yang kita harapkan dengan kesalahan fatal kita bisa kebobolan. Pertandingan alot karena kita punya serangan tapi ini lah sepak bola, selamat untuk Biak,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kalteng Putra melawan PSBS Biak merupakan laga ketiga away putaran kedua Kompetisi Liga 3 grup 4. Dutra dan kawan-kawan dalam tur di tanah Papua hanya membawa pulang satu poin kala bermain imbang melawan Persipura Jayapura (2-2), dan melawan Persewar Waropen mereka dikalahkan (1-2).

Kini Kalteng Putra mengoleksi 9 poin berada diposisi lima besar klasemen. Mereka akan memainkan dua laga home melawan Persiba Balikpapan dan Persipal Babel United maupun satu laga away melawan Sulut United.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *