Pemkab Mimika Izinkan Tempat Rekreasi Dibuka Kembali

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika terus berusaha menurunkan angka penyebaran virus Covid-19 di daerah itu.

Saat ini penyebaran virus Corona baru berada diatas 1 persen, jika bisa menurun hingga 0,8 persen, maka pemerintah berencana membuka kembali tempat-tempat rekreasi yang telah ditutup sejak masa pembatasan sosial.

“Kecuali bar, bar belum (Diijinkan,red),” tegas Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob di Timika, Selasa (16/6).

Katanya, saat ini Mimika masih dalam tahap pra new normal, sedangkan untuk penetapan status berikutnya akan dibahas bersama Tim Gugus Penanganan dan Pengendalian Covid-19.

“Saya pribadi lihat kita masih tetap pra, masih adaptasi belum bisa maksimal. Karena yang di jalan masih 10-20 persen yang ikuti protokol kesehatan,” katanya.

Wabup mengatakan, salah satu tempat wisata yang terletak di Kilo 8, sudah sangat siap dalam menyiapkan tempatnya menuju masa adaptasi tatanan hidup baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tempat wisata kami sudah lihat, kilo 8 kami lihat sudah bagus ada cuci tangan, garis antrian. Ini persiapan diri dia untuk kedepan,” katanya.

Kemudian, tempat olahraga seperti Mimika Sport Complex, Stadion Wania dan sejumlah lapangan futsal juga direncanakan akan dibuka.

Beberapa hotel besar di Timika juga kata dia sudah baik dalam menyiapkan dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Sementara untuk di hotel-hotel kecil kata dia belum tentu sudah menyiapkan itu.

Meski demikian menurutnya, dari semua sektor ia melihat baru 50 persen yang bersiap dalam hal protokol kesehatan Covid-19.

“Ini tergantung dari kesiapan masing-masing,” ujarnya.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba Latuapo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.