Persewar Waropen Masih Berpeluang Lolos Semifinal Liga 2

Selebrasi punggawa Persewar Waropen. (Foto: MO Persewar)
Selebrasi punggawa Persewar Waropen. (Foto: MO Persewar)

JAYAPURA | Persewar Waropen membuka peluang untuk memperebutkan tempat kedua lolos babak semifinal, setelah berhasil menang di markas sendiri melawan tim tamu Persipal Babel United dengan skor akhir 3-2 yang berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (27/1/2024) dalam lanjutan babak 12 besar Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Persewar Waropen sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak pada laga ini seandainya dua penalti yang diberikan wasit bisa di eksekusi dengan baik.

Victor Pae dan Boaz Solossa yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang emas itu menjadi gol. Bahkan dalam laga tersebut, penjaga gawang Persipal Moh. Rajiv Abizal harus diusir wasit membuat kesempatan untuk dapatkan kemenangan terbuka lebar.

Advertisements

Terus menekan lawan, alhasil gol keunggulan Persewar tercipta melalui tendangan bebas. Victor Pae membayar kesalahannya itu dimenit ke-22. Begitu juga kapten tim Boaz Solossa menambah keunggulan timnya dimenit ke-30.

Meski lawan bermain dengan 10 pemain saja, mereka bisa memperkecil keunggulan dari sundulan striker asing mereka, Thales Cruz Salviano De Campos menit ke-59.

Persewar terus tampilkan permainan menyerang mereka, memanfaatkan sejumlah peluang untuk menambah keunggulan.

Benar saja, pemain muda mereka, Rezin Diop Wamu sukses mencetak gol dimenitl ke-68 dan tinggal dua menit saja berakhirnya laga, Thales Cruz Salviano De Campos mencatatkan dua gol mereka, hingga menutup kemenangan bagi tuan rumah Persewar Waropen.

“Kemenangan ini harus kita dapat setelah lawan terkena satu kartu merah dan harus menang dengan banyak gol, tapi hingga selesai kita hanya bisa cetak tiga gol dan lawan cetak dua gol. Saya lihat masih jauh harapan kita. Kita ingin mencapai selisih gol yang banyak tapi itu tidak bisa tercapai,” kata pelatih kepala Eduard Ivakdalam usai laga.

Dia menyebutkan bahwa tidak disiplin para pemainnya bisa dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak gol. Namun dia berharap kemenangan ini terus dipertahankan untuk melawan PSBS Biak mengakhiri babak 12 besar.

“Tidak disiplinnya pemain kita, karena lawan bisa cetak gol lewat counter attack, lawan dapat peluang langsung bisa jadi gol. Kita masih ada pertandingan terakhir lawan PSBS, meski mereka sudah aman, tapi bukan berarti kita bisa dapat kemenangan dengan mudah. Jadi kita harus melakukan persiapan dari sekarang dengan matang,” ujarnya.

Advertisements

Sementara kapten tim Boaz Solossa mengaku bersyukur bisa mendapatkan kemenangan yang penting ini untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal.

“Kita banyak peluang, tapi kita tidak bisa membuat banyak gol. Kami tetap bersyukur atas kemenangan ini, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan pertandingan ini. Pertandingan terakhir melawan PSBS Biak kita harus dapatkan kemenangan,” pungkasnya.

Advertisements

Kemenangan perdana di markas sendiri bagi Persewar Waropen membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal memperebutkan tempat kedua.

Pasalnya dilaga lain dihari yang sama, PSBS Biak hanya bermain imbang melawan Gresik United. Kini mutiara bakau berada di posisi ketiga dengan kantongi 6 poin.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *