Polisi Imbau Perayaan Paskah di Mimika Tak Ada Pawai Obor dan Jalan Salib Hidup

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw. (Foto: Saldi/Seputar Papua)
Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw. (Foto: Saldi/Seputar Papua)

TIMIKA | Polres Mimika, Papua, menyampaikan imbauan kepada umat kristiani di Kabupaten Mimika untuk tidak melaksanakan kegiatan jalan salib hidup maupun pawai obor dalam merayakan Paskah tahun 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw, Selasa (30/3/2021). Ia mengharapkan umat kristiani dapat memahami maksud dari pihak kepolisian menyampaikan imbauan tersebut.

“Kiranya tidak ada dilakukan jalan salib maupun pawai obor. Harapan kita itu tidak diperbolehkan, karena sekarang sedang masa pandemi,” kata AKP Roberth kepada awak media di Kantor Pelayaan Polres Mimika.

Saat ini juga Polres Mimika tengah melakukan persiapan proses pengamanan menjelang hingga hari H pelaksanaan Paskah, pada 4 April 2021.

Dalam upaya itu, Polres Mimika berkoordinasi dengan para pihak maupun mitra untuk bersama-sama terlibat menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan Paskah.

Polres Mimika akan melibatkan 300 personel, begitu juga diback up TNI sekitar 200 personel. Ditambah sekitar 500 personel para pihak seperti dari Satpol PP, FKUB, organisasi masyarakat (ormas), pemuda masjid, maupun pemuda dan tokoh dari umat hindu dan budha serta stakeholder di Mimika.

“Besok kita akan rapat dengan unsur-unsur terkait dengan kesiapan kita menjelang Paskah. Hasil rapat itu kita akan melakukan gelar pasukan menyikapi kesiapan kita untuk menghadapi Paskah,” katanya.

“Harapan saya kedepan kiranya Paskah ini bisa berjalan dengan damai sampai selesai,” ujarnya.

 

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga