Uji Coba Keempat, Persewar Libas PS Elang 9 Gol Tanpa Balas

JAYAPURA | Tim asal pulau seribu bakau, Persewar Waropen kembali menang dilaga ke-empat ujicoba melawan PS Elang dengan skor akhir 9-0 digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Santu (23/7/2022).

Pasukan Eduard Ivakdalam menurunkan pemain terbaiknya Al-Hakim di posisi Kiper, Ari Wakum dan Victor Pae sebagai Stopper, I Nyoman Ansanay dan Makarius Suruan sebagai Bek kiri dan kanan. Elvis Harewan, Firman Syahbas dan Ichon Walilo sebagai pengatur area tengah dalm kedalaman, dan didepan ada Jeffron Sitawa disupport oleh Rafiko Nawipa dan Arodi Uopdana.

Gol pembuka datang dari sepak pojok yang dilakukan oleh I Nyoman dimenit ke-5. Dari sana tercipta peluang dari kemelut yang terjadi di depan gawang PS Elang Brimob. Arodi berhasil memasukkan bola kedalam gawang yang dijaga lawan.

Serangan tidak berhenti sampai disitu, Memasuki menit ke-10 Rafiko datang dengan kecepatan tinggi menerima umpan silang dari Firman, Kemudian memberikan umpan cut back kepada Jeffron, alhasil gol pun tercipta dimenit ke-10.

Gol ketiga lahir dengan cepatnya. Elvis Harewan yang berhasil meng-intercept bola, dan kemudian memberikan umpan silang yang terarah ke Arody. Arody berlari dengne kecepatannya menggiring bola memasuki jantung pertahanan PS Elang, dan kemudian memberikan umpan ke Jeffron. Gol ke-3 tercipta dimenit ke-17 oleh Jeffron meski ada sedikti kemelut dimulut gawang.

Gaya bermain dengan pressure yang cukup tinggi, membuat permainan lawan sulit untuk berkembang usai dibobol tiga gol sebelum memasuki menit 20. Dimenit ke-30 peluang Kembali tercipta. Firman yang datang dari garis tengah menyambut bola giringan dari Jeffron dengan tenang dari luar kotak penalty. Bola mendatar tidak terlalu tinggi melesat mulus kedalam gawang PS Elang. Skor Kembali berubah 4-0 untuk Persewar.

Kombinasi permain diakhir babak pertama cukup memukau. Kerjasama antara Jeffron dan juga Rafiko disebelah kanan, berhasil membuahkan gol untuk Rafiko. Skor berubah 5-0. Skor ini bertahan hingga pluit babak pertama usai. Usai mencetak gol Rafiko kemudian digantikan oleh Rivaldo Wally.

Memasuki babak kedua Coach Eduard Ivakdalam bersama tim Pelatih lainnya melakukan pergantian pemain secara bertahap. Pada lini tengah Elvis, Ichon Walilo, dan Firman Syahbas digantikan oleh Rivaldo Wally, Yudith Mambrasar dan Metusala. Dilini depan, Tonny Rumatrai, Friska Womsiwor dan juga Lison Goo, dibantu gelandang serang muda Ricardo Youwei. Sedangkan dilini pertahanan Fardiansyah, Ferry Ayomi, Yulian Tjoe dan Imanuel Wanggai.

Lini tengah mulai terlihat agresive. Hadirnya Yudith Mambrasar dibantu Ricardo Yoiweui dan sprinter kiri Persewar Tonny Rumatrai menambah daya gedor. Memasuki menit ke-67 gol tercipta oleh Yudith Mambrasar yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri oleh Tonny Rumatrai.

Tertinggal 6 gol, PS Elang masih belum mampu beranjak dari keterpurukan. Gol ke-7 bahkan lahir dari skema serangan build up. Dimana Tonny yang memanfaatkan speed berlarinya membawa bola dan melakukan umpan silang ke dalam kotak penalty. Metu Karubaba berhasil melesatkan gol dimenit ke 81.

Tidak lama berselang, dimenit ke 84 giliran Tonny Rumatrai yang berhasil melesatkan bola dengan kencang kedalam gawang PS Elang. Skor berubah 9-0. Skor bertahan hingga pertandingan usai. Dari kemenangan ini tentu saja bukan menjadi patokan. Namun tentu saja masih banyak hal yang menjadi evaluasi. Karena tugas pelatih saat ini masih harus mengisi slot tersisa untuk kebutuhan pemain yang akan memperkuat tim selama musim berjalan di tahun 2022-2023.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.