RSUD Mimika Kemalingan Uang Rp100 Juta

waktu baca 1 menit
PENCURIAN- Brankas RSUD Mimika yang dibobol maling - Foto : Istimewa

TIMIKA I Uang milik RSUD Mimika sebesar Rp100 juta hilang dibawa kabur pencuri setelah berhasil membongkar brangkas yang berada di ruangan bendaraha, Rabu (27/9/2017).

Selain uang, tiga laptop berisikan dokumen data rumah sakit yang berada di Jalan Yos Sudarso ini ikut hilang.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Drs A. M. Kamal menjelaskan, sekitar pukul 06.30 Wit, seorang security bernama Onisimus sedang melakukan patroli di sekitar gedung direktorat rumah sakit dan melihat pintu utama gedung tersebut dalam keadaan terbuka.

Merasa curiga,  Onisimus kemudian masuk ke dalam gedung dan mendapati pintu ruangan bendahara sudah dalam keadaan rusak.
 
“Bersamaan dengan itu saksi (Onisimus) melihat  berangkas dan surat-surat sudah dalam ruangan tersebut dalam keadaan terbongkar,” tulis Kamal dalam siaran persnya yang diterima seputarpapua.com, Rabu malam.

Melihat hal itu, lanjut Kamal, Onisimus kemudian memberitahukan kepada rekannya yaitu, Soekarno. Keduanya pun langsung memeriksa ruangan tersebut dan memastikan bahwa, ruangan bendaraha sudah dimasuki pencuri.

“Keduanya kemudian melaporkan kepada Pimpinan RSUD untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak Kepolisian Polsek Mimika Baru guna proses hukum lebih lanjut,” tulis Kamal.

Polisi sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk mengungkap kasus pencurian ini. (ipa/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version