Kodim 1710 Mimika Peringati Hari Pancasila

waktu baca 1 menit
UPACARA - Kodim 1710 Mimika menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila

TIMIKA I Pancasila mengandung makna yang amat penting bagi sejarah perjalanan Bangsa Indonesia, karena itu Pancasila dijadikan sebagai Dasar Negara.

Pancasila merupakan pemersatu Bangsa Indonesia yang Pluralistik sehingga menjadikan perbedaan sebagai semangat Persatuan dan kuat. Menyadari hal tersebut, Prajurit Kodim 1710/Mimika dan Satbapras melaksanakan Upacara Kesaktian Pancasila yang diperingati, Minggu (1/10/2017) di Makodim 1710 Mimika, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua.

Upacara Kesaktian Pancasila diselenggarakan di lapangan upacara Makodim 1710/Mimika. Dalam kesempatan ini, yang menjadi Inspektur Upacara adalah Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto, S.Sos.,M.M. Sedangkan Perwira Upacara dijabat oleh Pasilog, Kapten Cpl Markus Helaha dan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 1710-05/Jila, Letda Inf Maximus Warwuru serta diikuti oleh sekitar 200 peserta.

Dalam kesempatan ini dibacakan juga pembukaan UUD 1945 oleh Serda Hengki dan pembacaan ikrar oleh Serda Suryansah. Upacara Kesaktian Pancasila ini diikuti seluruh peserta Upacara dengan khidmat dan dijadikan sebagai peringatan serta pedoman ideologi negara yang harus diterapkan kepada setiap insan masyarakat Indonesia.(mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version