Ketua PBNU Tutup Rangkaian Kegiatan HSN di Mimika

waktu baca 2 menit
Siswa-siswi yang mengikuti Kemah Santri di Komplek Yayasan Al Ma'arif, Kelurahan Karang Senang (SP 3) (Foto: Nya/sp)

TIMIKA | Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Mimika, H. Akhir Iribaram secara resmi menutup rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) di Halaman Yayasan Al Ma’arif, Kelurahan Karang Senang (SP 3), Timika, Minggu (23/10/2017).

Serangkaian kegiatan HSN di Mimika yang diisi berbagai perlombaan telah dilaksanakan selama satu bulan sejak 21 September sampai dengan 22 Oktober 2017.

Dalam sambutan singkatnya, Akhir menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini ialah untuk membentuk kebersamaan antara para santri dengan tidak melihat perbedaan yang ada.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam bentuk materi kepada panitia pelaksanaan kegiatan HSN. Bantuan berupa materi ini sendiri yang diterima oleh panitia karena tidak adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Mimika.

Akhir berharap pelaksanaan kegiatan yang merupakan kegiatan nasional ini di tahun 2018 bisa dilaksanakan lebih semarak lagi.

Ketua panitia HSN Muhammad Bazar kepada wartawan mengungkapkan, pelaksanaan rangkaian kegiatan yang berjalan 1 bulan itu bisa terlaksana dengan baik berkat sumbangsih dari berbagai pihak dan juga hasil kerja keras panitia pelaksana.

“Sumbangan dari beberapa pihak untuk menutupi beberapa kekurangan,” tuturnya.

Sebelumnya, pada 21 September 2017 panitia HSN telah mengadakan kegiatan berupa lomba kirab yang diikuti oleh hampir seluruh Majelis Taklim di Timika dan juga beberapa sekolah Yayasan Islam yang dipusatkan di Masjid Agung Babussalam.

Pada 18 Oktober kemarin, panitia melanjutkan dengan kegiatan kemah santri yang diikuti oleh sekitar 600-an siswa dari berbagai sekolah tingkat TK SD SMP SMA baik dari swasta maupun negeri. Selama kegiatan perkemahan berlangsung panitia juga mengadakan beberapa lomba diantaranya lomba Celoteh anak untuk tingkat TK, lomba pidato bahasa Indonesia Inggris dan Arab tingkat SMP lomba adzan untuk tingkat SD SMP dan SMA dan juga lomba Tahfidz untuk semua tingkatan.

Pada acara penutupan panitia juga menguntungkan para pemenang lomba mulai dari lomba kirab yang diadakan satu bulan yang lalu hingga lomba-lomba yang diadakan pada saat perkemahan dengan memberikan piala kepada masing-masing pemenang.

Tidak hanya piala, panitia juga memberikan sertifikat kepada seluruh siswa siswi yang mengikuti kegiatan perkemahan. (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version