AKBP Era: Polres Mimika Sudah Kantongi Nama-nama Penyuplai Bantuan ke KKB

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata

TIMIKA | Saat ini aparat kepolisian Polres Mimika sudah mengkantongi nama-nama oknum penyuplai bantuan, seperti makanan, uang, dan amunisi ke kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Kami sudah kantongi beberapa nama yang dicurigai melakukan kegiatan mendukung penyuplai bantuan KBB kali kopi dan Tembagapura. Kami akan tindak tegas oknum-oknum yang masih melakukan dukungan terhadap KKB,” tegas Kapolres melalui pres release yang diterima Seputarpapua.com, Rabu (7/4) tanpa menyebut identitas para pelaku.

Kata Kapolres, nama-nama oknum pendukung atau pemberi bantuan ke KKB ini, diketahui setelah polisi mengamankan enam orang yang membawa bahan makanan saat kegiatan operasi di persimpangan Kuala Kencana, Selasa (7/4).

Dimana, saat melakukan operasi anggota mencurigai satu mobil yang di dalamnya berisikan bahan makanan dengan jumlah banyak. Saat dinterogasi awal di Polsek Kuala Kencana, bahan makanan tersebut akan dibawa ke Iwaka untuk HW.

HW disebut merupakan salah satu pimpinan KKB di area Kali Kopi.

“Bahan makanan tersebut untuk (HW) yang diantarkan oleh A dengan menggunakan mobil menuju ke jembatan tempat galian C. Selanjutnya akan diambil oleh pasukan utusan (HW) di tempat yang telah ditentukan,” terang Kapolres.

Adapun enam orang yang diamankan dalam razia di Kuala Kencana, yakni YM, RW, EN, NM, EM, dan IM. Dan adapun bahan makanan yang dibawa, berupa beras, mi instan, gula, kopi dan bumbu dapur. Keenam tersebut sudah diamankan, demi kepentingan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar