Akibat Kecolongan, Kalteng Dikalahkan Persewar

Akibat Kecolongan, Kalteng Dikalahkan Persewar
Duel pemain Persewar Waropen dan Kalteng Putra. (Foto: Official Persewar)

JAYAPURA | Pelatih kepala Kalteng Putra, Eko Tamamie mengakui kekalahan yang didapatkan timnya melawan Persewar Waropen di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (7/11/2023), akibat kurangnya konsentrasi para pemainnya.

Padahal, kata Eko Tamamie, timnya sudah menyeimbangkan skor dimenit akhir laga.

“Yang pasti kita sudah berjuang, memang sampai detik terakhir kita kecolongan, tetapi luar biasa pertandingan sebenarnya. Tapi secara hasil, ini kita tidak puas, karena target mencuri poin disini gagal,” kata Eko Tamamie usai laga.

Selain itu, ada beberapa keputusan pengadil lapangan yang menurutnya tidak adil, seperti gol kedua yang didapatkan Persewar Waropen.

“Ada beberapa yang kita sayangkan keputusan-keputusan wasit memang terjadi dilapangan. Apalagi gol terakhir sempat protes karena berbau offside,” ujarnya.

Kendati demikian, hasil melawan Persewar akan menjadi bahan evaluasi untuk kembali menantang saudaranya PSBS Biak nanti.

“Memang kita targetkan curi poin, secara tim sudah luar biasa. Tapi kita sayangkan kecolongan dimenit akhir, kita hilang fokus. Padahal hasil yang diharapkan imbang cukup bagus sebenarnya. Tapi itulah sepakbola, kita tidak tahu 2×45 menit, tapi laga ini jadi bahan evaluasi, siapkan strategi dengan waktu yang ada untuk hadapi Biak,” katanya.

Senada disampaikan Saepul

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.