Babak Kualifikasi Futsal Gunakan Sistem Setengah Kompetisi.

Panitia Cabor Futsal Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 Khusus Empat DOB saat menggelar Match Coorfination Meeting dengan para perwakilan peserta Babak Kualifikasi Futsal 4 DOB, di Hotel Swiss Bell-Inn Mimika, Papua Tengah, Rabu (24/1/2024). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)
Panitia Cabor Futsal Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 Khusus Empat DOB saat menggelar Match Coorfination Meeting dengan para perwakilan peserta Babak Kualifikasi Futsal 4 DOB, di Hotel Swiss Bell-Inn Mimika, Papua Tengah, Rabu (24/1/2024). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Panitia Babak Kualifikasi PON XXI Empat Daerah Otonomi Baru (DOB) khusus Cabang Olahraga Futsal menyatakan kesiapannya menjelang laga pembuka antara Papua Tengah melawan Papua Pegunungan.

Kesiapan tersebut diawali dengan pelaksaan Match Coordination Meeting yang digelar di Hotel Swiss Bell-Inn Mimika Rabu (24/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut perwakilan tim yang mengikuti babak kualifikasi bertemu untuk menentukan warna kostum yang dipakai masing-masing tim agar tidak terjadi kesamaan, dan beberapa teknis pertandingan.

Ketua Panitia Cabor Futsal Natex Bugaleng menegaskan panitia sudah siap menggelar pertandingan pembuka yang rencananya digelar Rabu 24 Januari 2024 sore, di GOR Futsal Mimika Sp 2- Sp 5.

“Lapangan atau venue semuanya sudah oke, dan kita (panitia) siap menggelar pertandingan,” katanya dalam pre match conference yang digelar setelah kegiatan match coordination di lokasi yang sama.

Direktur Kompetisi PSSI Albinus Laurent memaparkan peserta yang akan mengikuti babak kualifikasi futsal hanya berjumlah 3 DOB yakni Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan. Sementara Papua Barat Daya tidak mengirimkan kontingen nya di Cabor Futsal.

“Di awal, PSSI sudah mengeluarkan pendaftaran keikusertaan peserta, Papua Barat Daya sudah sampaikan hanya mengirimkan kontingen di Cabor Sepakbola Putra, mereka sudah sampaikan,” ungkapnya.

Albinus melanjutkan terkait dengan format Babak Kualifikasi Futsal Putra – Putri menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Pemenangnya yang akan lolos untuk mendapatkan tiket lolos ke PON XXI Aceh Sumut,” katanya

Albinus menambahkan kick off futsal seharusnya dilakukan pada 25 Januari 2024 tetapi jadwalnya dimajukan menjadi tanggal 24 Januari 2024 atas permintaan panitia dan KONI Papua Tengah.

“Hari ini satu pertandingan futsal saja yakni putra, besok tanggal 25 Januari baru Putri akan bertanding,” ujarnya.

Terkait perangkat pertandingan, Albinus memaparkan total ada 11 orang, dengan rincian 8 wasit, 2 pengawas pertandingan dan 1 penilai wasit.

“Khusus untuk futsal, PSSI menugaskan seorang wasit asal Mimika asli, untuk memimpin jalannya pertandingan dalam babak kualifikasi ini,” tutupnta.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *