Cuns Agats Gelar Rapat Anggota Tahun ke-13, Anggota 2000 Orang Lebih

Bupati Asmat Elisa Kambu (dua dari kiri) bersama Pengurus Koperasi, Sabtu (5/3/2022). (Foto: Faqi/Seputarpapua)
Bupati Asmat Elisa Kambu (dua dari kiri) bersama Pengurus Koperasi, Sabtu (5/3/2022). (Foto: Faqi/Seputarpapua)

ASMAT | Credit Union Ndar Sesepok (Cuns) Agats, Kabupaten Asmat menggelar rapat anggota tahunan ke-13 Tahun buku 2021.

Rapat anggota itu dibuka oleh Bupati Asmat Elisa Kambu di Gedung Serbaguna GKI Agats, Sabtu (5/3/2022).

Rapat juga dihadiri Uskup Keuskupan Agats, Mgr. Aloysius Murwito, Ketua Pengurus Credit Union Ndar Sesepok (Cuns) Asmat RD. Paulus Buarlele, Kadis Perindagkop Asmat Melianus Jidmau, anggota Cuns Agats serta undangan terkait.

Bupati mengatakan, Credit Union atau koperasi yang berada dibawah naungan Keuskupan Agats sangat membantu aktivitas seluruh lapisan masyarakat.

Kata Bupati, kedepan Credit Union tetap bersinergi dengan pemerintah.

“Hal ini salah satu langkah untuk kembangkan semangat masyarakat melalui program usah kecil menengah (UKM) yang dilaksanakan oleh pemerintah,” ujarnya

Bupati juga memberi apresiasi kepada pengelola Credit Union Ndar Sesepok (Cuns) Agats atas semangat membangun di tanah Asmat melalui dunia koperasi.

“Semoga anggota Credit Union Ndar Sesepok (Cuns) Agats dapat berkomitmen bersama untuk kelancaran roda organisasi,”ujar Bupati.

Sementara itu Ketua Pengurus Credit Union Ndar Sesepok (Cuns) Agats, Asmat RD.Paulus Buarlele menjelaskan, data 31 Desember 2021 Anggota Cuns berjumlah 2.292 orang.

“Sementara total aset Credit Union Ndar Sesepok Agats sebesar Rp 64.053.144.231,”katanya.

Kata Paulus, walaupun dimasa pandemi Covid-19 di Asmat, anggota Cuns masih komitmen untuk melancarkan aktivitas koperasi.

“Kami tetap bersinergi bersama pemerintah dan mendukung seluruh program yang terkait dengan dunia koperasi di Kabupaten Asmat,”tuturnya.

reporter : Faqi Difinubun
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.