Fakta Baru, Pumbunuh Wanita di Gorong-gorong Ternyata Suaminya

Pelaku Mayat Perempuan
Petugas Satuan Reskrim Polres Mimika saat menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang perempuan di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. (Foto: Ist)

TIMIKA | Fakta baru, EU alias Manu (22) pelaku pembunuhan Marice Waripo di Gorong-gorong Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu, 4 Oktober 2023, ternyata suaminya sendiri.

Hal itu diungkapkan Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra saat diwawancarai, Senin (9/10/2023).

“Pelaku sendiri itu adalah suami dari korban,” ujarnya.

Untuk motifnya kata Kapolres, adanya faktor kecemburuan dari pelaku terhadap korban yang masih menjalin komunikasi dengan mantan suaminya.

“Jadi si korban ini masih menjalin komunikasi dengan pihak mantan suaminya, disitulah pelaku cemburu sampai melakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Kapolres.

Diketahui sebelumnya, warga dikagetkan dengan temuan sesosok mayat perempuan di jalan masuk kompleks Muara, kawasan Gorong-gorong.

Mayat perempuan itu ditemukan warga dalam kondisi sudah mengeluarkan aroma tidak sedap. Sekujur tubuh telah dipenuhi dengan belatung dan hanya mengenakan baju kaos.

Jajaran Polres Mimika kemudian menangkap seorang warga berinisial EU (22) alias Manu.

Pelaku EU alias Manu ditangkap pada hari Kamis, 5 Oktober 2023 di jalur 2 SP 1, Kelurahan Kamoro Jaya. Pada saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan.

Saat ini pelaku tengah diamanakan di rutan Mapolres Mile 32 untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *