Gol Barry Muluskan PSBS Biak ke Semifinal

Selebrasi kemenangan PSBS Biak. (Foto: MO PSBS Biak)
Selebrasi kemenangan PSBS Biak. (Foto: MO PSBS Biak)

JAYAPURA | Gol kemenangan Mamadou Hady Barry dimenit ke-17 semakin membuktikan diri sebagai salah satu tim kuat yang berpeluang untuk lolos ke babak semifinal.

Laga tandang PSBS Biak berkahir dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Persipal Babel United.

Laga babak 12 besar Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023-2024 berlangsung di Stadion Gawalise, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (22/1/2024).

Advertisements

Pelatih kepala PSBS Biak, Regi Aditya memuji penampilan anak asuhnya tampil baik untuk mendapatkan poin penuh di laga tandang ini. Meski tidak mudah, lantaran lawan memberikan perlawanan militant buat pemain kewalahan untuk mengembangkan permainan.

“Pertandingan yang luar biasa, kita bisa memenangkan pertandingan di kandang Persipal, tidak mudah karena mereka militant, berani menekan kita. Tapi puji Tuhan memberikan kekuatan kepada semua pemain, sehingga kita bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan mendapatkan poin penuh dikandang Persipal,” ujar Regi usai laga.

Dia katakan bahwa tim yang dihadapi ini memiliki permainan individu yang sangat kuat, sehingga patut diwaspadai sepanjang pertandingan tadi.

“Saya pikir Persipal tim yang baik dari individu, sehingga mereka bisa memberikan perlawanan yang luar biasa. Tapi saya selalu bilang sepakbola itu kolektivitas, jadi saya pikir jika individu kuat, pasti itu tim kuat, mereka patut diwaspadai, tapi pemain kita bisa meladeni permainan mereka juga, respek kepada Persipal,” katanya.

Sementara Ruben Sanadi selaku kapten tim mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut yang diraih tidak tanpa perlawanan yang berarti.

“Bersyukur kepada Tuhan, terutama kemenangan ini khususnya kepada masyarakat Papua dan masyarakat Biak Numfor, terutama lagi kemenangan buat keluarga kami yang terus mendoakan. Masih ada dua pertandingan lagi tetap kita fokus untuk menyelesaikan pertandingan,” pungkasnya.

PSBS Biak menjadi salah satu yang belum terkalahkan sepanjang babak 12 besar Kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini. Tim berjuluk badai pasifik ini sudah mengantongi 4 kemenangan beruntun dengan mengantongi 12 poin dan masih berada di pemuncak klasemen sementara.

Advertisements

 

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *