Gol Boaz Solossa Menangkan Persewar Lawan Persiba

Persewar vs Persiba di Lapangan Mandala Kota Jayapura, Minggu (17/9/2023). (Foto: Official Persewar)
Persewar vs Persiba di Lapangan Mandala Kota Jayapura, Minggu (17/9/2023). (Foto: Official Persewar)

JAYAPURA | Persewar Waropen akhirnya bisa mewujudkan tiga poin mereka di laga home menjamu Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan kedua, Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, Minggu (17/9/2023) di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Gol semata wayang tim berjuluk mutiara bakau Persewar Waropen di cetak menit ke-72 melalui titik putih, seusai terjadi pelanggaran yang dilakukan tim tamu Persiba yang di motori Nil Maizar.

Pada babak pertama berjalan, sejumlah peluang yang didapatkan kedua tim tak mampu di maksimalkan menjadi gol. Memasuki babak kedua, Persiba sebenarnya bisa manfaatkan peluang lantaran salah satu pemain Persewar, Viktor Pae di ganjar kartu merah oleh wasit akibat pelanggaran keras yang dilakukan.

Sayang peluang itu tak di manfaatkan baik oleh tim tamu, meski sekitar 6 pemain di masukan untuk menambah daya gedor serangan ke jantung pertahanan Persewar.

Alhasil skor tetap 1-0 untuk kemenangan tiga poin pertama tim asuhan Eduard Ivakdalam.

“Kita mengucap syukur atas hasil ini di laga kandang perdana. Walau kita sudah bermain maksimal, tapi ada satu masalah dan satu pemain kita dapat kartu merah, tapi anak-anak tidak kendur semangat, dan bisa mendapatkan tiga poin,” kata Eduard Ivakdalam usai pertandingan.

Dia menyebutkan, pinalti yang diberikan wasit murni merupakan pelanggaran. Meskipun kubu lawan merasa kecewa atas keputusan diberikannya pinalti.

“Hadiah penalti tadi memang benar pelanggaran, dan itu fair. Anak-anak mampu bermain baik meski dengan 10 pemain mereka bisa terapkan taktikal, dan improvisasi di lapangan karena saya sendiri tidak pernah mensimulasikan bermain dengan 10 orang,” ungkapnya.

Sementara pencetak gol kemenangan Boaz Solossa memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya yang telah berjuang keras untuk memenangkan laga ini.

“Kami tentunya bersyukur atas hasil tiga poin ini. Kemenangan ini untuk pelatih fisik kita dan seluruh masyarakat serta suporter yang telah memberikan dukungan penuh di lapangan. Semoga hasil ini terus berdampak bagi kemenangan di pertandingan selanjutnya,” ujar sang kapten Persewar Waropen ini.

Sementara dikubu lawan, Nil Maizar merasa tak puas atas hasil ini. Dia merasa keputusan wasit tidak adil ketika memimpin pertandingan.

“Ini hasil tidak bagus hari ini. Kita akan lakukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” singkat eks pelatih timnas Indonesia ini.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *