Hadapi Kalteng, Persewar Kemungkinan Tanpa Boaz Solossa

Hadapi Kalteng, Persewar Kemungkinan Tanpa Boaz Solossa
Boas Solossa. (Foto: Official Persewar))

JAYAPURA | Pelatih kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam menyebut, kemungkinan besar saat melawan Kalteng Putra di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua hari ini, Selasa (7/11/2023), tanpa memainkan sang kapten Boaz Solossa.

Kemungkinan tidak dimainkannya Boaz lantaran sang kapten masih dalam pemulihan kebugaran usai berlaga mengalahkan PSBS Biak.

“Kita memang ingin Boaz bisa berada dalam tim, karena sampai hari ini Boaz yang menjadi goal getter bagi Persewar. Tapi kita harus menyiapkan kondisi kebugaran Boaz, kalau dia besok (hari ini.red) tidak bisa tampil, kita harus siapkan alternatif lain beberapa pemain yang akan mengganti posisinya,” kata Eduard Ivakdalam, pada Senin, 6 November 2023.

Dia menyebutkan kemungkinan jika Boaz tidak dimainkan merupakan kesempatan bagi pemain muda untuk tampil. Di mana, Josua Isir berpeluang untuk menggantikan peran Boaz Solossa.

“Josua Isir kita akan siapkan, karena surat peminjaman dari Persipura sudah keluar. Kita juga berterima kasih kepada Persipura yang sudah memberikan kita tambahan satu pemain. Mudah-mudahan peminjaman ini bisa membantu kita tim Persewar dan untuk menambah jam terbangnya, karena tipikal bermain cocok untuk tim cepat beradaptasi dan dia bisa tunjukan kualitasnya,” kata Eduard.

Selain itu, legenda hidup Persipura Jayapura ini menyebutkan sudah memiliki taktikal permainan untuk mengantisipasi Kalteng Putra. Apalagi bisa berkaca ketika lawannya itu kontra Persipura Jayapura.

“Kita harus fokus di 15 menit awal dan 15 menit akhir itu. Biasanya di waktu itu hilang fokus dan ada penurunan, itu yang kemarin kita lihat di Persipura juga begitu. Sehingga itu menjadi evaluasi kita dan kita sudah sampaikan ke pemain agar lebih fokus di menit awal dan akhir itu, dan jangan sampai terjadi di tim kita,” tuturnya.

Edu, sapaan akrabnya, mengakui kedatangan pemain baru ini menambah komposisi skuad untuk menyelesaikan laga putaran kedua.

“Kita sudah datangkan pemain baru untuk menutup celah yang ada, di mana pada putaran pertama kita tidak mampu untuk duel udara, tapi saat lawan PSBS kita sudah bisa merubah itu,” terangnya.

“Permainan Kalteng Putra juga hampir sama mengandalkan bola direct, dan ini besok (hari ini) kita antisipasi itu, karena motor serangannya ada di pemain belakang mereka, itu yang akan kita matikan dan coba untuk mengunci karena akurasi umpan dari belakang itu sangat bagus,” tandasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *