Kabut Selimuti Upacara HUT ke 78 RI di Area Operasional Freeport-Tembagapura

Peserta upacara peringatan HUT RI ke 78 yang digelar PTFI di Sporthall Tembagapura. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
Peserta upacara peringatan HUT RI ke 78 yang digelar PTFI di Sporthall Tembagapura. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Upacara Peringatan HUT ke 78 RI di arae Operasional PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (17/8/2023) berlangsung sukses meski diselimuti kabut dan hujan gerimis.

Tembagapura berada di ketinggian 2.000 mdpl dan memiliki suhu 14 derajat celsius.

Cuaca tersebut tidak menyurutkan keluarga besar PT Freeport Indonesia melaksanakan upacara yang dipusatkan di Sporthall Tembagapura meski mereka juga harus mengenakan raincoat.

Upacara dipimpin Presdir PT Freeport Indonesia, Tony Wenas dengan Komandan Upacara, Kapten Inf Sidiq Sumantri S (Danki Satgas Pam Obvitnas PTFI), Pembaca Teks Proklamasi Ayep Darmawan (Vice Presiden Oreflow), Pembaca Pembukaan UUD 1945
Fikky Hartono (Manager DMLZ Construction & Production Underground), dan Pembaca DoaBashir Nurhuda (General Superintendent Strategic Manpower Planning).

Upacara juga diikuti ratusan karyawan dari 40 departemen, TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya.

 

Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) gabungan 30 siswa-siswi sekolah Yayasan Pendidikan Jawijaya (YPJ) dan 40 karyawan PTFI.

Presdir PTFI, Tony Wenas mengatakan, perinhatan HUT RI kali ini tidak lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sempat menghadang kehidupan Indonesia.

Pada HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Pemerintah mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Tema ini mengandung makna bahwa sebagai anak-anak bangsa, kita semua harus bergerak bersama dalam harmoni untuk terus membangun Indonesia.

“HUT Kemerdekaan RI merupakan momen merayakan persatuan dan keberagaman suku bangsa yang ada di dalam keluarga besar PTFI. HUT RI dirayakan di semua area kerja PTFI, baik di Tembagapura, Kuala Kencana, Jayapura, Jakarta, hingga Gresik,” tuturnya.

penulis : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *