Kalahkan Kalteng, Persewar Pimpin Puncak Klasemen Grup 4

Kalahkan Kalteng, Persewar Pimpin Puncak Klasemen Grup 4
Jefron Sitawa usai mencetak gol kedua bagi Persewar Waropen. (Foto: Official Persewar)

JAYAPURA | Kalteng Putra menjadi korban kekalahan dari tuan rumah Persewar Waropen dalam laga putaran kedua kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

Bermain di markas sendiri, Stadion Mandala, Kota Jayapura, Selasa (7/11/2023), pasukan Eduard Ivakdalam menang atas Kalteng Putra 2-1.

Meski bermain tanpa sang kapten Boaz Solossa yang masih dalam tahap pemulihan, Fiktor Pae dan kawan-kawan mampu mengalahkan Kalteng yang bermateri pemain asing.

Gol pertama tim berjuluk Mutiara Bakau ini dicetak oleh pemain pinjaman dari Persipura Jayapura Joshua Isir di menit ke-52, dan gol kedua dicetak Jefron Sitawa di menit ke-89. Sedangkan satu gol Kalteng Putra dicetak Guy Junior di menit ke-87.

Tambahan tiga poin ini mengantarkan posisi Persewar Waropen berada dipemuncak klasemen sementara grup 4 Pegadaian Liga 2 dengan meraih 14 poin.

Pelatih kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengatakan, kemenangan tersebut berkat kebersamaan maupun motivasi tinggi pemain yang tidak takut menghadapi lawan.

“Ini semua karena campur tangan Tuhan, karena pertandingan tadi memang sangat sulit bagi kita. Recovery sangat mepet sekali, tetapi anak-anak mereka bisa mengeluarkan kemampuan mereka, walaupun kita tadi imbang, tapi ada motivasi tinggi untuk percaya bahwa kita bisa memenangkan pertandingan, sehingga waktu injury time bisa dapatkan gol,” kata Eduard Ivakdalam usai laga.

Sementara Fery Ayomi yang laga ini dipercayakan menggantikan Boaz Solossa menjadi kapten Persewar merasa bersyukur bisa memenangkan laga di markas sendiri. Ia akui kemenangan ini berkat kekompakan pemain sepanjang pertandingan.

“Kita bersyukur bisa mendapatkan tiga poin di kandang, sebelum pertandingan seluruh pemain kita berkomitmen untuk tetap siap, kompak dan fokus dari babak pertama hingga kedua. Kalau jadi kapten rasanya berat, tapi ini tanggung jawab,” tandasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *