seputarpapua.com

Keluarga Harap Jenazah Guru Korban Penembakan di Beoga Segera Dievakuasi ke Timika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
RUMAH DUKA | Keluarga dan kerabat Oktovianus Rayo saat berada di rumah duka, di Gang Tanete, Jalan Budi Utomo, Kota Timika, Jumat (9/4/2021). (Foto: Aditra)
RUMAH DUKA | Keluarga dan kerabat Oktovianus Rayo saat berada di rumah duka, di Gang Tanete, Jalan Budi Utomo, Kota Timika, Jumat (9/4/2021). (Foto: Aditra)

TIMIKA | Wakil Ketua 1 Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika, Papua, Daud Bunga meminta agar jenazah Oktovianus Rayo (43) dapat dievakusi ke Timika.

Menurut Daud, IKT Mimika terus berkoordinasi dengan aparat di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak terkait situasi keamanan disana sehingga pengiriman jenasah bisa dilakukan secepatnya.

“Kami menginginkan supaya korban segera dievakuasi ke Timika,” kata Daud mewakili pihak keluarga, saat ditemui di rumah duka, Jumat (9/4/2021).

“Kami keluarga dan seluruh warga Toraja sangat menyesali peristiwa ini, dimana warga kami selaku Abdi Negara yang berprofesi sebagai guru tiba-tiba ada satu kejadian yang menimpa keluarga kami,” tambah Daud.

Daud belum memastikan apakah jenazah Oktovianus akan dimakamkan di Timika atau Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, sebab saat ini masih menunggu jenazah tiba.

“Untuk rencana selanjutnya (pemakaman), keluarga akan rundingan nantinya,” ujar Daud.

Daud yang juga anggota DPRD Kabupaten Mimika sangat menyayangkan peristiwa ini terjadi. Apalagi korban merupakan seorang guru.

Dia pun meminta kepada aparat untuk dapat memberikan jaminan keamanan kepada tenaga guru, maupun tenaga profesi lainnya yang bertugas di Papua.

“Agar tidak terjadi lagi, kami mohon supaya warga dari manapun yang berprofesi sebagai guru atau profesi apapun, kami mohon aparat memberikan perlindungan,” pungkas Daud.

Berita Terkait
Baca Juga