Kepolisian di Mimika Tingkatkan Patroli di HUT KNPB

PATROLI | Aparat kepolisian Polres Mimika saat melakukan patroli di beberapa titik. (Foto: Ist/SP)
PATROLI | Aparat kepolisian Polres Mimika saat melakukan patroli di beberapa titik. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Aparat Kepolisian di Mimika, Papua, meningkatkan patroli kamtibmas, mengantisipasi peringatan HUT Komite Nasional Papua Barat (KNPB), yang jatuh pada hari ini Kamis (19/11).

Kabag Ops Polres Mimika AKP Dionisius VDP Helan mengatakan, patroli dilakukan dibeberapa titik, mulai Jalan Sosial dan bendungan, Kwamki Narama, SP1-SP4, dan beberapa daerah yang dianggap rawan.

Dalam patroli ini melibatkan 50 personel, baik dari Dalmas, Perintis, dan BKO Brimob.

Patroli rutin ini sesuai arahan dari Kapolres AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, guna kesiapsiagaan dalam menjaga kamtibmas di Mimika.

“Sejauh ini kondisi kamtibmas di Mimika masih kondusif, tidak ada hal-hal yang menonjol baik itu konflik antara masyarakat maupun bentrok,” kata AKP Dion di bilangan Jalan Belibis, Kamis (19/11).

Menyangkut dengan peringatan HUT KNPB, kata AKP Dion, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari Satuan Intelkam bahwa akan ada pergerakan atau kerumunan massa.

IKLAN-TENGAH-berita

Kalaupun ada kerumunan massa di HUT KNPB ini, akan dububarkan. Ini karena Kepolisian lebih mengedepankan keselamatan kesehatan warga dimasa pandemi Covid-19.

“Kalau ada kerumunan massa, maka kami akan bubarkan demi keselamatan bersama,” tegasnya.

“Salah satu program pemerintah adalah menghindari kerumunan di pandemi ini. Dari program tersebut, maka Kepolisian mendukung dengan terus melakukan patroli dan himbauan kepada masyarakat,” pungkas AKP Dion.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar