Kesbangpol Mimika Laksanakan Koordinasi Forum Diskusi Politik

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob berfoto dengan Kepala Badan Kesbangpol Yan S. Purba dan Peserta Koordinasi Forum Diskusi Politik. (Foto: Anya/SP)
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob berfoto dengan Kepala Badan Kesbangpol Yan S. Purba dan Peserta Koordinasi Forum Diskusi Politik. (Foto: Anya/SP)

TIMIKA | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, Papua melaksanakan kegiatan Koordinasi Forum-forum Diskusi Politik.

Kegiatan dengan tema Optimalisasi Peran Partai Politik Menuju Masyarakat Mimika Yang Aman, Damai dan Sejahtera ini dilaksanakan di Gedung Keuskupan, Bobaigo, Senin (28/9).

Ketua Panitia, Bakri Atroriq mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan, membangun rasa pengertian, toleransi dan kerja sama antara partai politik di Mimika.

Selain itu, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta mewujudkan pemerintahan yang baik sesuai dengan demokrasi Pancasila.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari pengurus partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Materi dan narasumber adalah mekanisme pelaporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik yang dibawakan oleh Inspektorat,” kata Bakri.

IKLAN-TENGAH-berita

Adapun materi lainnya tentang wawasan kebangsaan dibawakan oleh Kesbangpol dan peran DPRD sebagai lembaga wakil rakyat dalam memperjuangkan kepentingan rakyat diberikan oleh Ketua DPRD.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya mengatakan, partai politik memiliki beberapa fungsi utama dalam kehidupan bernegara.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar