Lemasko Miliki Ambulan Layani Masyarakat Suku Kamoro

AMBULANS | Penyerahan mobil ambulans kepada Lemasko. (Foto: Saldi/SP)
AMBULANS | Penyerahan mobil ambulans kepada Lemasko. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Lembaga Masyarakat Suku Kamoro (Lemasko) membeli satu unit mobil ambulans menggunakan dana hasil jual besi bekas PT Freeport Indonesia.

Ambulans tersebut akan digunakan untuk melayani masyarakat suku Kamoro yang mendiami pesisir pantai Kabupaten Mimika.

Mobil ambulans yang diterima Ketua Lemasko Gerry Okoware langsung dilakukan pemberkatan oleh Pastor Paroki St Stefanus Sempan, Maximus Dora, OFM.

Perwakilan PT Freeport Indonesia, Richard Kamul mengapresiasi Lemasko yang bisa memanfaatkan dana hibah dari besi bekas untuk membeli mobil ambulans ini.

“Baru hari ini manfaat pengelolaan dana hibah besi bekas dari Freeport bisa dimanfaatkan oleh Lemasko dan bisa menyediakan salah satu sarana yang dibutuhkan oleh masyarakat Kamoro,” katanya saat penyerahan mobil ambulans di Timika, Jumat (10/7).

Ia berharap, kedepan semua pengelolaan yang dilakukan bisa lebih baik lagi dan tentu bermanfaat untuk masyarakat Kamoro.

Gerry Okoware mengatakan, selama ini memang belum ada fasilitas yang bisa secara langsung menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat karena ada saja kendalanya.

Mobil ambulans ini kata Gerry merupaka salah wujud dari apa yang direncanakan oleh Bamus Lemasko.

Ini merupakan suatu hal yang luar biasa untuk Lemasko karena akan menjadi bentuk pelayanan kepada masyarakat Kamoro yang selama ini diinginkan tetapi tidak juga didapatkan.

“Terima kasih semuanya, kita berjalan enam bulan dan mobil ambulans ini saya harap bisa bermanfaat untuk banyak orang,” harapnya.

Tidak hanya untuk masyarakat Kamoro, Gerry berharap ambulans ini juga nantinya bisa membantu masyarakat suku lainnya yang ada di Timika.

“Mobil ambulance ini juga langsung bisa kita gunakan dan bisa dirasakan oleh masyarakat karena hari ini ada masyarakat kita yang meninggal dan dengan mobil ini bisa membawa almarhum ke Pomako untuk kembali ke Kampung Manasari,” tutur Gerry.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar