Maximus – Peggi Bawa Visi Misi Perubahan untuk Mimika di Debat Publik Pilkada 2024

Maximus - Peggi memberikan keterangan pers usai debat publik. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Maximus - Peggi memberikan keterangan pers usai debat publik. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

MIMIKA, Seputarpapua.com | Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika nomor urut 2, Maximus Tipagau dan Peggi Patrisiia Pattipi (MP3) menyampaikan visi dan misi untuk membangun Mimika dalam debat publik pertama yang dilaksanakan KPU Mimika di GOR Futsal Mimika, Jalan Poros SP II – SP V, Rabu (23/10/2024).

Maximus pada debat pertama menyampaikan visi misi mewujudkan Mimika bersatu, berdaya saing, sejahtera dan pembangunan berkelanjutan.

Ada 9 program yang ditawarkan diantaranya, pembangunan ekonomi yang menurutnya sangat penting untuk masyarakat Mimika, khususnya mama-mama Papua dan memberikan kepastian investasi di tanah Mimika yang kaya.

Di bidang pendidikan, MP3 menawarkan pendidikan gratis untuk biaya sekolah, seragam dan antar jemput ke sekolah.

Keduanya juga menawarkan pelayanan kesehatan berskala internasional, bukan gedung tetapi fasilitasnya. Ada juga layanan transportasi gratis kepada masyarakat di Kwamki Narama, SP 12, SP 9, dan juga untuk masyarakat di pesisir pantai dan pegunungan.

Pembukaan pariwisata di pesisir pantai dan pegunungan juga ditawarkan dalam visi misi, dan juga pembangunan ruang terbuka hijau. Juga memperbanyak Posyandu agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih baik.

Di bidang pemerintahan, keduanya akan melakukan keterbukaan dengan digitalisasi dan transparansi dan penempatan pegawai sesuai dengan kompetensi dan keahlian. Kemudian pembangunan infrastruktur seperti di Arowanop dan Potowaiburu untuk membuka isolasi dan berantas kemiskinan.

“Berantas kemiskinan, berantas orang susah di tanah sendiri, waktunya mereka harus bangkit. Kita tawarkan visi untuk perubahan di tanah ini,” pungkasnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan