Mesin Penyemprot Aspal Terbakar di Poros SP 5 Timika Jadi Tontonan Warga

Mesin penyemprot aspal terbakar di Jalan Poros SP5 Timika pada Kamis (25/11/2021) sore. (Foto:Yonri Revolt/Seputarpapua)
Mesin penyemprot aspal terbakar di Jalan Poros SP5 Timika pada Kamis (25/11/2021) sore. (Foto:Yonri Revolt/Seputarpapua)

TIMIKA | Warga digegerkan dengan terbakarnya sebuah mesin aspal sprayer (penyemprot aspal) di Jalan Poros SP5, Timika, Papua pada Kamis (25/11/2021) sore.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIT, saat itu para petugas pengaspal jalan tengah lakukan penyemprotan aspal. Namun tiba-tiba saja api keluar dari dalam mesin spray.

Salah satu operator mesin, Leo menjelaskan, api tersebut berasal dari dalam mesin pemanas aspal.

“Kami kaget, langsung lari cari bantuan,” terang Leo di lokasi kejadian.

Api pun dengan cepat merambat ke seluruh mesin. Asap hitam tebal pun melambung tinggi ke udara. Sempat terjadi ledakan kecil dari dalam mesin yang buat gegera petugas jalan dan warga. Peristiwa ini pun menjadi tontonan warga sekitar menjelang maghrib.

Beruntung, petugas Polsek Miru yang tengah patroli di lokasi itu lewat dan segera melakukan koordinasi ke pemadam kebakaran.

Satlantas Polres Mimika juga datang dan segera melakukan rekayasa lalulintas sehingga di lokasi kejadian tidak terjadi kemacetan.

Anggota Satlantas Polres Mimika, Aipda Sanjaya menerangkan, usai mendapat laporan yang diteruskan dari anggota Polsek Miru, pihaknya langsung menuju TKP dan lakukan pengamanan lalulintas.

Polisi juga sempat menelepon sopir truk air minum untuk antisipasi jika api bertambah besar sebelum kedatangan pemadam kebakaran.

Sekitar 30 menit kemudian, datang pemadam kebakaran dan lakukan pemadaman. Saat lakukan penyemprotan ke jantung mesin, tampak aspal panas meluap keluar mesin dan hampir mengenai petugas pemadam. Pukul 17.21 WIT api berhasil dipadamkan.

“Dalam peristiwa ini tidak ada kemacetan, tidak ada korban jiwa juga. Beruntung api tidak menjalar kemana-mana,” terang Aipda Sanjaya.

reporter : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.