Pemkab Mimika Bakal Hibahkan Bangunan dan Barang untuk Sejumlah Instansi

Hery Onawame, Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Mimika. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)
Hery Onawame, Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Mimika. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mimika di tahun 2024 ini, akan memberikan bantuan hibah berupa bangunan dan barang untuk sejumlah instansi yang ada di Mimika.

Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika Hery Onawame mengungkapkan, tahun 2024 ini berdasarkan keputusan pimpinan dalam hal ini Bupati dan tim anggaran yang disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, ada rencana pemberian bantuan ke sejumlah instansi.

“Ada untuk SAR (Kantor Pencarian dan Pertolongan) mereka kan butuh ambulans, dan kita upayakan dari pemkab, kemudian sedikit bangunan di pelabuhan SAR itu, untuk mereka punya pos siaga,” ungkap Hery saat ditemui wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (26/2/2024).

Selain SAR, Pemkab Mimika juga berencana memberikan hibah 1 unit mobil patroli untuk Polsek Kuala Kencana.

“Di Kejaksaan juga ada (hibah), tapi nanti saya lihat lagi. Soal keseluruhan total dana untuk hibah (berbentuk bangunan dan barang) ini, kita lihat lagi, saya belum jumlahkan juga total nilainya berapa, dan itu juga kebijakan dari pimpinan,” bebernya.

Selain hibah pembangunan dan barang tersebut, Hery menyebut pihaknya tahun ini juga akan menyelesaikan hibah pembangunan Kantor Polsek di Bandara Mozes Kilangin.

“Sementara memang belum rampung Polsek Bandara itu, jadi mungkin ada sedikit penambahan, ada penimbunan dan penyelesaian, (dana) tidak sampai 1 miliar, mungkin 500 juta,” tandasnya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *