Pemprov Papua Canangkan Rangkaian Semarak Kemerdekaan RI Tahun 2024

Pencanangan Rangkaian Semarak HUT ke-79 RI oleh Pemprov Papua. (Foto: Dian Mustika)

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua resmi mencanangkan rangkaian semarak peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI tahun 2024.

Pencanangan itu ditandai dengan kegiatan jalan santai dan gerakan pasar murah yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Papua, Jumat (2/8/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun mengatakan, pencanangan ini untuk mengingatkan dan menghargai perjalanan panjang bangsa Indonesia agar terus mendorong semua pihak ikut berperan dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa, khususnya di Papua.

“Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 ini merefleksikan bagaimana kita bisa terus berkontribusi bagi kemajuan Negara, terutama di Papua yang kita cintai ini,” kata Ridwan dalam sambutannya.

Dia juga mengajak semua elemen masyarakat agar memanfaatkan momentum HUT ke-79 Republik Indonesia dengan memperkuat tekad dan komitmen dalam membangun Papua.

“Mari kita jadikan peringatan HUT RI sebagai langkah awal untuk terus memajukan Papua serta mempererat persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Menurutnya, warga Papua patut bersyukur meskipun banyaknya tantangan dan perubahan. Namun, semangat persatuan dan kesatuan bangsa tetap harus terjaga dengan baik.

“Kita juga menghadapi pikada serentak nanti, diharapkan warga Papua bisa membuat semuanya menjadi aman dan damai,” harapnya.

Diketahui dalam semarak HUT ke-79 RI, berbagai rangkaian kegiatan dilakukan oleh Pemprov Papua, salah satunya donor darah melibatkan seluruh ASN maupun masyarakat setempat.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan