Persipura Diliburkan, Ridwan Bauw Minta Pemain Jaga Kondisi

Persipura Diliburkan, Ridwan Bauw Minta Pemain Jaga Kondisi
Pemain Persipura, Marinus Wanewar mencoba lewati pemain PSBS Biak Otavio Dutra. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura dipastikan diliburkan dari program latihan pasca kepulangan mereka dari markas PSBS Biak.

Direncanakan Yustinus Pae dan kolega akan kembali menjalani latihan pada, Kamis, 28 Desember 2023 untuk persiapan babak playoff degradasi Kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Benar pemain sudah diliburkan terhitung hari ini untuk natal ini. Mereka latihan nanti setelah natal sekitar tanggal 28 Desember,” singkat Ridwan Bauw yang dipercayakan manajemen untuk sementara menjadi pelatih kepala Persipura Jayapura, Sabtu (23/12/2023).

Advertisements

Sementara jadwal untuk babak playoff putaran pertama akan bergulir pada 6 hingga 17 Januari 2024, sedangkan putaran kedua dimainkan pada 21 Januari hingga 3 Februari 2024.

Dimana tim berjuluk Mutiara Hitam ini akan melakoni laga pembuka melawan Persekat Tegal yang bersama menghuni grup D, termasuk PSCS Cilacap dan Kalteng Putra.

Kendati diliburkan, ada program latihan yang diberikan kepada para pemain Persipura untuk tetap menjaga kondisi kebugaran.

“Bukan berarti libur saja, tapi ada program latihan yang harus mereka jalani setiap masing-masing pemain,” ujar Ridwan.

Pada babak playoff nanti, akan memainkan sistem home away.

“Kita mengikuti semua aturan pembagian grup, tidak ada masalah karena sudah ditetapkan dari awal. Yang terpenting kita dari Persipura Jayapura sudah siap melakoni babak playoff degradasi,” kata manajer Persipura, Abisai Rollo.

Babak playoff nantinya ada sebanyak delapan tim yang harus terdegradasi ke Liga 3.

Advertisements

“Tim yang menempati peringkat 3 dan 4 dari masing-masing grup harus turun kasta ke Liga 3. Jadi kita Persipura harus berjuang untuk bertahan tetap di Liga 2,” pungkas Rollo.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan