Persipura Kontra PSM Makassar, Alfredo Vera: Fokus Menang

Pemain Persipura saat lakukan selebrasi. (Foto: Official Liga)
Pemain Persipura saat lakukan selebrasi. (Foto: Official Liga)

JAYAPURA | Persipura Jayapura melakoni laga melawan PSM Makassar dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, Kamis (10/3/2022) di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar Bali.

Laga kali ini cukup berat bagi tim berjuluk “mutiara hitam” karena masih berada di zona merah degradasi peringkat ke-16 klasemen sementara Liga.

Meski demikian, laga ini tetap harus menjadi kemenangan Persipura Jayapura, setelah sebelumnya harus bermain imbang 1-1 dari Persikabo 1973.

Menghadapi lawannya PSM Makassar, pelatih kepala Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera kemungkinan besar bakal merotasi skuad merah hitam.

“Persiapan sudah bagus, kita ada sedikit recovery lebih panjang, tadi pagi sudah latihan terakhir. Kita sudah siap untuk pertandingan besok. Mungkin beberapa pemain ada rotasi, tapi saya belum bisa kasih tahu siapa itu,” kata Alfredo Vera via during, Rabu (9/3).

Pelatih asal Argentina ini mengakui mental pemainnya harus terus dijaga, mengingat serangkaian pertandingan dipusatkan di Bali.

“Bisa jadi juga karena pemain sudah agak lama di Bali, juga kemarin lama di Jogja. Tapi kita sudah mau selesai kompetisi ini kita harus fokus di pertandingan-pertandingan yang sisa. Kita tidak bisa pikir yang lain lagi. Kita harus fokus pertandingan ini, kita harus lewat PSM Makassar, kita target tiga poin. Setelah itu baru kita pikirkan pertandingan lain lagi,” ujarnya.

Finishing masih menjadi kendala, Ia mengakui pemainnya harus lebih tenang dalam mengambil keputusan dan tidak terburu-buru.

“Kita sering latihan finishing, berusaha pemain lebih tenang ambil keputusan. Semua pemain masih punya peluang untuk main besok. Saya masih pikirkan formasi, di kepala saya masih ada satu dan dua nama yang dipikirkan,” katanya.

Brian Fatari, defender muda Persipura Jayapura tidak mau mengganggap enteng lawan dan tetap kemenangan harus menjadi harga mati bagi timnya.

“Seperti biasa kita melakukan latihan melawan PSM dan semua pertandingan kami anggap final dan kami akan bekerja keras agar dapat semaksimal poin. Semua klub punya cara bermain yang sama, kita harus siap melawan pemain siapa pun,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *