Persipura Rekrut Valentino Telaubun dan Nico Fadillah

Persipura Rekrut Valentino Telaubun dan Nico Fadillah
Valentino Telaubun saat berseragam Persiba berduel dengan Elisa Basna. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura menambah dua pemain baru untuk mengisi skuad tim berjuluk mutiara hitam pada putaran kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Dua pemain tersebut berposisi sebagai pemain bertahan, yakni Valentino Telaubun dan Muhammad Nico Fadillah.

Valentino Telaubun pemain asal Maluku ini tidak asing bagi Persipura lantaran ia pernah memperkuat tim sejak 2018 hingga 2021 lalu. Sebelumnya bergabung, ia memperkuat Persiba Balikpapan pada putaran pertama.

Sedangkan Muhammad Nico Fadillah merupakan pemain yang pernah memperkuat Barito Putera, Persijap Jepara, Kalteng Putra, Rans Cilegon dan terakhir bermain untuk Nusantara United.

Keduanya sudah dipastikan bergabung dan menjalani latihan bersama Ian Luis Kabes dan kolega, Senin (30/10/2023) di Stadion Mandala Jayapura. Cukup menarik lantaran keduanya berposisi pemain bertahan, dimana Valentino posisi bek kiri bisa menggantikan Yustinus Pae dan Nico Fadillah di posisi bek kanan bisa menggantikan Andri Ibo.

Perekrutan dua pemain tambahan bagi Persipura merupakan keputusan langsung oleh pelatih kepala Tony Ho. Dimana manajemen Persipura memberikan kewenangan penuh untuk soal perekutan pemain jelang putaran kedua nanti.
“Ada pemain tambahan itu dari pelatih, manajemen hanya lakukan eksekusi. Kita tidak bisa tentukan pemain, pelatih yang tentukan. Kalau kalah nanti dia salahkan kita manajemen, jadi kewenangan itu ada di pelatih soal perekutan pemain,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada awak media, Senin (30/10/2023).

Persipura pada pertandingan pertama putaran kedua nanti berstatus tuan rumah akan berhadapan dengan Kalteng Putra pada, Kamis (2/11/2023) di Stadion Mandala Jayapura.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *